Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolsek Sukorejo Dengan Tegas Mengatakan Isu Penculikan Di Desa Gunting Hoak

Rabu, 8 Februari 2023 | 11:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 
Pasuruan-lumbung-berita.com
Isu penculikan membuat masyarakat sangat resah bagi mereka yang mempunyai anak kecil, Tak lepas kejadian Pada hari ini Rabu tanggal 08 Februari 2023 sekitar Pukul 09.00 Wib yang menggemparkan di dunia maya dengan isu bahwa ada penculikan anak di Desa Gunting.
Setelah kami konfirmasi terjadinya Penculikan kepada Kapolsek sukorejo ternyata Hoak atau berita bohong.
 
Kapolsek Sukorejo AKP Saifudin S.pd Menjelaskan,” Isu yang berkembang bahwa ada penculikan anak-anak yang di lakukan seorang perempuan di Dusun Genitri Desa Gunting Kec. Sukorejo ” HOAX “dan saya berharap apabila suatu saat ada kejadian serupa tidak langsung di kirim melalui media sosial, karena itu belum tentu benar,Tetap harus waspada dan menjaga putra putrinya,” jelas Kapolsek.
 
Kapolsek Sukorejo juga menerangkan kronologi saat ada di TKP, Awalnya seorang ibu yang bernama Ali Fatul Alia berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor Honda beat warna hitam dengan Nopol N 2429 TCF keluar rumah, Saat keluar rumah tidak pernah memberitahukan kepada keluarga tujuannya kemana Saat itu yang bersangkutan Ali fatul Aliya sedang mengambil cabai merah di lahan milik H. Ananto di ketahui oleh  Muksin ( Putra H ananto ),Setelah di tegur namun tidak terima malah ngomel, dibilangin kalau lahan tersebut milik pemerintah .
Selanjutnya Muksin menghubungi Kasun Genitri dan perangkat Desa gunting untuk  lakukan pengamanan .
Kepala Desa Gunting menghubungi Kapolsek Sukorejo bahwa ada orang mengambi cabe merah dalam keadaan  orang  stres / Depresi.
Foto : Pelaku memakai Helm
 
Kapolsek berserta anggota mendatangi TKP saat akan di bawah ke  balai Desa yang bersangkutan menolak dan Saat di tanya yang bersangkutan menyampaikan bahwa tanah tersebut milik pemerintah dan urusannya semuanya pemerintah yang mengatur, selanjutnya di bawah ke balai Desa Gunting guna dilaksanakan penyelesaian secara kekeluargaan karena dari pihak pemilik memaafkan dan menyadarinya.
 
 
Pada Hari yang sama dilanjutkan dari Jajaran Polsek Sukorejo dan beberapa Kepala Desa Diskusi terkait persoalan diwilayah Hukum Sukorejo turut hadir Kapolsek Sukorejo AKP Safiudin S.Pd,AIPTU Edy sucipto ( Kanit Intel  ) AIPDA Akbar ( Kanit Reskrim)
Anggota Sabhara Polsek Sukorejo AIPTU Djoko, Babinsa Desa Gunting Serda Supatmo, Kepala Desa Gunting H.Wasimun
Kepala Desa Glagahsari Pratikyo Hidayat, Kasun Genengan Desa Glagahsari Tado 
Kasun Genitri Desa Gunting Sutaji
Andi Dwi Saputra ( putra dari ibu Ali fatul Alia.
Jurnalis : mj
Penerbit : red

Baca Juga : klik disini 👇  Bawaslu Kabupaten Pasuruan Apresiasi Kinerja JPPR Sebagai Pemantau Independen Yang Siap Menyukseskan Pemilu 2024

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!