Lumbung Berita
NEWS TICKER

Karang Taruna Sumber Karya Salurkan Bantuan untuk 63 Anak Yatim

Sabtu, 23 April 2022 | 12:34 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kepedulian Pemdes Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan terhadap anak yatim begitu tinggi. Melalui Karang Taruna nya, tiap menjelang Lebaran di desa ini selalu memberikan santunan.

Yang terbaru, sore ini (23/04/2022) di Balai Desa Sumbersuko, sebanyak 63 anak yatim dan yatim-piatu diberikan santunan oleh Karang Taruna Sumber Karya.

Santunan berupa sembako, makanan ringan, uang dan paket berbuka puasa. Jumlah ini, dalam catatan Lumbung Berita, naik 11 anak daripada tahun kemarin. Tahun lalu jumlah penerima sebanyak 52 anak.

“Ini acara rutin tiap tahun menjelang Lebaran. Tujuannya berbagi berkah ramadan kepada anak-anak yatim dan yatim-piatu di desa kami,” tutur Kades Sumbersuko, Saiful Ma’arif.

Selain naik jumlah penerima, dalam acara bertajuk “Ramadhan Berkah dengan Sedekah” ini juga mengalami kenaikan jumlah uang yang diterima.

“Saya kurang paham detailnya berapa. Info terakhir yang saya terima tiap anak mendapatkan sekitar 800 ribu sampai 1 juta rupiah,” ujar pria yang juga alumnus ponpes di Jombang tersebut.

Seluruh uang yang dibagikan, lanjut Arif, adalah hasil kerja keras Karang Taruna Desa Sumbersuko. Yakni dengan cara bekerjasama dengan para stakeholder terkait.

Baca Juga : klik disini  Sopir Kemana..? Mobil Timor Terbakar di Wonorejo

“Saya pribadi mengapresiasi kerja keras dari Karang Taruna atas berhasilnya santunan ini. Seluruh sumber dana santunan ini hasil kerjasama dengan stakeholder yang ada di desa ini,” terangnya.

Tak ayal, santunan ini mendapat tanggapan antusias dari penerima. Seperti yang dituturkan oleh Muhammad Haikal. Bocah yang masih duduk di bangku SD ini berencana akan menabungkan uang santunan.

“Senang. Dapat bingkisan sama amplop. Uangnya mau ditabung,” ucap bocah bertubuh gemuk tersebut.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!