Lumbung Berita
NEWS TICKER

Karnaval: Panas Terik Matahari Tak Surutkan Semangat Warga Desa Sekarmojo

Minggu, 27 Agustus 2023 | 5:50 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pesta rakyat berupa karnaval selalu di ditunggu – tunggu masyarakat, salah satunya warga Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari.

Kali ini, Minggu (27/08/2023) warga Desa Sekarmojo mengadakan karnaval dengan titip pemberangkatan dari Dusun Pandan, finish di lapangan Sekarmojo.

Berbagai penampilan di sajikan peserta karnaval, mulai dari lambang negara, pejuang serta tari-tarian jaman milenial.

Antusias warga terlihat dari rute yang dilewati karnaval, yakni jalan dipenuhi warga setempat bahkan warga dari luar Kecamatan Purwosari.

Ilmi, salah satu pengunjung asal Desa Martopuro merasa bangga dengan guyup rukun warga Desa Sekarmojo mengadakan pesta rakyat yaitu karnaval.

“Karnaval ini sebagai pengingat kita kepada pejuang terdahulu. Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah (Jasmerah),” ungkap Ilmi.

Peserta karnaval tampak bersemangat walau panas terik matahari menyengat di kepala dan sekujur tubuh. Mereka seolah mengingat perjuangan pahlawan terdahulu yang gugur di Medan perang.

Dengan membaca Bismillah, pesta rakyat berupa karnaval di berangkatkan Kapolsek Purwosari, AKP Hudi Supriynto dan Kades Sekarmojo, Nur Rohim dari titik start.

Baca Juga : klik disini 👇  Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

“Terima kasih atas guyup rukun warga sekarmojo. Semoga kedepan pesta rakyat semakin meriah,” sambut Nur Rohim.

Sementara itu Kapolsek Purwosari, AKP Hudi Supriyanto menghimbau kepada seluruh peserta, agar mengikuti instruksi yang sudah di arahkan panitia.

Pesta rakyat atau karnaval Desa Sekarmojo berjalan tertib dan nyaman.

Jurnalis : ulum

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!