Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kasat Lantas Polres Sampang Turun Langsung ke Lokasi Banjir

Rabu, 9 Desember 2020 | 6:50 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Sampang_Lumbung berita.com
Belum surutnya banjir di jalan raya Jrengik membuat Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayib Rizal turun langsung memantau arus lalu lintas (lalin), Kamis (09/12/2020).

Rizal -sapaan akrabnya- tak hanya memantau, tapi juga mengatur lalin dan memberikan imbauan kepada pengguna jalan.

Perwira dengan pangkat tiga balok ini menyampaikan, pihaknya berada di lokasi banjir sejak pukul 10.00 WIB. Hingga malam ini, petugas masih tetap berjaga dan mengatur lalu lintas.

“Tadi siang hanya balik untuk pimpin apel dulu, magrib balik lagi melanjutkan pengaturan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, luapan air dari sungai Nyiburen tersebut mencapai ketinggian sekitar 20-25 cm. Meski belum surut, ia menegaskan situasi lalin masih tergolong lancar.

“Saat ini kami sedang melakukan pengaturan lalu lintas, meskipun terdapat genangan air akan tetapi laju lalu lintas masih terpantau ramai dan lancar,” ungkapnya.

Dirinya berharap, luapan air dari sungai Nyiburen bisa segera surut, sehingga lalu lintas bisa kembali berjalan dengan normal.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Anang Junaidi mengatakan, banjir di jalan raya Jrengik merupakan luapan air yang berasal dari sungai Nyiburen. Ia menyebut kapasitas sungai Nyiburen tidak bisa menampung debit air.

Baca Juga : klik disini  Nelly, Terima Kasih IWO Malang Raya..!

“Sehingga air sungai Nyiburen meluap ke rumah penduduk, persawahan dan jalan raya yang menggenangi wilayah Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan dan wilayah Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga Jrengik, Sahrul, menyatakan banjir seperti sekarang ini adalah yang kedua kalinya. Kejadian yang pertama pada beberapa tahun lalu juga disebabkan meluapnya sungai Nyiburen.

“Banjir seperti ini sudah dua kali. Yang pertama beberapa tahun yang lalu. Kalau hujan lama tak henti-henti dan berhari-hari pasti sungai nya akan meluap,” tukasnya.

Jurnalis : Ali

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!