Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kasus Ranmor Tinggi Selama Tahun 2021 di Wilkum Polres Pasuruan Kota

Kamis, 30 Desember 2021 | 12:47 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, memimpin Konfrensi Pers akhir tahun 2021. Bertempat di Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Jl. Gajah Mada No.19 Kota Pasuruan. Kamis (30/12/2021).

Dalam paparannya, Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan, berdasarkan anatomi kejahatan yang terjadi di masyarakat khususnya di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Pasuruan Kota, sasaran tertinggi adalah pencurian kendaraan bermotor (ranmor) mencapai 48 % dan terendah pencurian Emas 1 %.

Sedangkan waktu kejadian didominasi antara pukul 18.00 wib sampai dengan 24.00 wib mencapai 31%, serta TKP kejadian terbanyak di area permukiman 45% selebihnya terjadi di jalan umum, Sekolah/kampus, toko/pasar, gudang, tempat parkir dan kantor.

“Terkait ungkap kasus skimming, kita satu-satunya Polres Pasuruan Kota yang ada di jawa timur yang bisa mengunkap kasus Skiming, dan itu salah satu kebanggan kita bersama tentunya.”kata Kapolres Pasuruan Kota.

Pencapaian kinerja Sat Reskoba Polres Pasuruan Kota selam tahun 2021, sebanyak 81 kasus atau naik 14,29% dari tahun 2020,” urai AKBP Raden Muhammad Jauhari.

Kapolres Pasuruan Kota juga menambahkan, pencapaian yang di peroleh Polres Pasuruan Kota selama tahun 2021 adalah Kota Pasuruan memperoleh predikat level 1, dengan prosentase 97.36% berada di peringkat ke 8, hal tersebut tidak lepas dari upaya Polres Pasuruan Kota menggalakkan Gerai Vaksin Presisi.

Baca Juga : klik disini  Blaarr, Sebuah Rumah di Gempol Hancur karena Petasan.

Selain itu, Polres Pasuruan Kota meraih peringkat 1 indeks kepuasan masyarakat se-Indonesia dalam pelayanan SKCK, Polres Pasuruan Kota menerima penghargaan dari TRC PPA Indonesia atas gerakan preventiv edukatif perlindungan perempuan dan anak.

Selain itu, Polres Pasuruan Kota juga menerima penghargaan dari Kemenpan RB sebagai role model penyelenggara pelayanan publik, dan di seluruh satker penghargaan Se-Jawa Timur Satker satu- satunya Polres Pasuruan Kota yang berhasil mendapatkan perdikat Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan RB.

Hadir dalam Konfrensi Pers, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari. Kasatreskrim. Kabag Humas. Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota. Anggota Satreskrim dan Anggota Satnarkoba serta awak media.

Kegiatan di tutup dengan foto bersama Kapolres Pasuruan Kota dengan PJU. Selanjutnya di laksanakan ramahtamah bersama awak media yang hadir.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!