Lumbung Berita
NEWS TICKER

Keadilan Berpihak Kepada Kebenaran” Asset Puluhan Hektare Sah Milik YLK

Selasa, 9 Maret 2021 | 2:27 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG – lumbung-berita.com

Silang pendapat terkait kepemilikan aset yayasan selama 13 tahun antara Yayasan Lingkaran Kasih (YLK) dan Notaris Benidiktus Bosu, melawan Yayasan Taman Pendidikan Rohani kini telah usai.

Pasalnya, Pengadilan Negeri Malang pada Selasa (09/03/2021) membacakan Putusannya bahwa, YLK adalah pemilik sah terhadap Asset-asset yayasan yang berada di Batu dan Madiun.

Kuasa Hukum dari YLK dan Notaris Benidiktus Bosu yakni Dr. Solehoddin, S.H., M.H. yang dalam kasus ini sebagai tergugat mengatakan bahwa dari puluhan tahun dirinya malang-melintang di dunia pengacara, kasus ini adalah kasus satu-satunya yang proses penyelesaiannya paling lama hingga sekira 13 tahun.

Karena pihak lawan kata Dr. Solehhoddin, S.H., M.H. telah bersikeras mulai dari tahun 2008 dengan melakukan berbagai upaya hukum untuk mengambil alih Asset yang secara jelas-jelas menurut hukum adalah milik YLK.

Mulai dari melaporkan klien kami ke Polda Jatim, Istrinya menggugat suaminya sendiri, hingga saat ini melakukan gugatan secara perdata terhadap YLK dan Notaris Benidiktus Bosu.

Baca Juga : klik disini  "Gowes To Sumber Tetek" di Ikuti Bupati Pasuruan dan Pengusaha

“Alhamdulillah keadilan berpihak kepada kebenaran, berdasarkan Putusan Hakim PN Malang telah menguatkan klien kami yakni YLK sebagai pemilik sah atas asset puluhan hektare tersebut,” ujar Dr. Solehoddin, S.H., M.H.

Sementara itu, Majelis Hakim yang memeriksa perkara ini dalam putusannya berpendapat bahwa, gugatan penggugat yakni Yayasan Taman rohani tidak dapat diterima dan menerima eksepsi dari para tergugat, tentang persona standy in judicio (penggugat tidak mempunyai kewenangan hukum) karena telah bubar.

Selain itu, Majelis hakim dalam putusannya juga menghukum Penggugat untuk membayar biaya perkara sebesar Rp.12.530.600,-.

“Apabila akan melakukan upaya hukum banding batas maksimal hingga tanggal 29 Maret,” Pungkas Majelis Hakim dalam sidang secara E-litigasi.

Jurnalis : Ulum-Rud.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!