Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kegiatan Sosialisasi dan pembekalan Pokja relawan pendataan SDGS, Ini harapan sang kades Wonosari

Senin, 19 April 2021 | 2:41 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemerintah Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan mengadakan sosialisasi dan bimtek di Balai Desa Wonosari, Senin (19/04/2021).

Bimtek tersebut dilakukan dalam rangka pemuktahiran data IDM berbasis SDGs (Sustainable Development Goals).

Kegiatan itu diikuti lebih dari 50 peserta. Beberapa diantaranya Kepala Desa Wonosari Sobirin , Sekdes Husnan beserta staf perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Seluruh RT/Rw dan Relawan.

Selain itu ada juga Pendamping Desa dari Kecamatan Wonorejo (Rozi, Syamsuri, Eko), Babinsa serta Bhabinkabtimmas.

Sebagai informasi, SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa peduli kesehatan, peduli lingkungan, peduli pendidikan, ramah perempuan, berjejaring, tanggap budaya, ekonomi tumbuh merata tanpa kemiskinan

“Kesemua upaya tersebut demi percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, agar supaya menjadi desa mandiri,” ujar Sobirin selaku Kades.

Sementara itu Syamsuri selaku pendamping Desa Wonosari mengatakan SDGs Desa merupakan pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021-2022.

“Untuk itu, perlunya pemutakhiran data lebih detail dan lebih mikro. Sehingga bisa memberikan mendapatkan data yang valid secara nasional,” ujarnya.

Baca Juga : klik disini  Dinilai Amburadul Birokrasi di Pemkot Pasuruan, ini Pesan Hulk..!

Sedangkan Sekdes Wonosari, Husnan, berharap kepada tim yang terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal.

“Kepada semua tim yang terpilih saya harap bisa menjalankan tugas dan fungsinya. Kepada pendata yang ada dilapangan, pesan saya, dapatkan data yang real. Yang sesuai di lapangan. Sehingga pembangunan desa bisa sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.

Jurnalis : Samhuri

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!