Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kelanjutan Pembangunan Jembatan Ngipik Dipastikan Tahun Ini

Rabu, 11 Januari 2023 | 10:39 am
Reporter: Indra
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Masyarakat Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan bisa bernafas lega. Pasalnya, pembangunan bentang jembatan Ngipik dipastikan dikerjakan tahun ini.

Kepastian ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Samsul Hidayat, Rabu siang (11/1/2023) di gedung DPRD.

Ia menjelaskan, pembangunan tersebut sudah dimasukkan ke APBD 2023. Nilainya Rp2,2 milyar. Selain jembatan, akses jalannya juga bakal dibenahi. Anggarannya disiapkan Rp400 juta.

“Yang pasti tahun ini sudah dialokasikan anggaran. Insyaallah Rp2,2 Milyar untuk pembangunan jembatan. Untuk aksesnya Rp400 juta,” terangnya.

Mengenai waktu pelaksanaanya, pria yang kerap disapa Samsul itu menyerahkan kepada kesiapan dinas terkait. Tentunya ada beberapa proses sebelum pembangunan dimulai.

“Pertama, tentu perencanaan. Saya lihat proses di Bina Marga cukup cepat. DED (Detail Engineering Design)-nya sudah jalan. Tinggal kemudian proses lelang,” paparnya.

Ia melanjutkan, Pemkab memutuskan menggunakan APBD 2023 daripada menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Pertimbangannya, jembatan ini punya peran vital.

“Sebenarnya sudah disurvei langsung oleh pusat. Kemudian pusat meminta beberapa penyempurnaan-penyempurnaan. Melihat jembatan ini vital dan belum jelas kapan bisa realisasinya, akhirnya kita support lewat APBD,” jabarnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Terkait Penculikan Anak, Kapolres Pasuruan, itu Hoaks

Bila nantinya bantuan dari pusat tetap turun, pihaknya akan mengomunikasikan ulang. Bisa juga, sebutnya, dialihkan untuk pembangunan jalan dan jembatan di lain tempat.

“Itu bisa dialihkan ke yang lain atau bagaimana enaknya pasti ada komunikasi lanjut. Yang jelas, (jembatan Ngipik) sudah fix masuk anggaran 2023. Saya harap sebelum Idul Fitri sudah ada action,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!