Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kenang Budaya Tempo Dulu Kodim 0818 Adakan “Malang Rasa Klasik”

Minggu, 30 Juni 2024 | 12:31 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Mengenang kembali budaya tempo dulu dan untuk menumbuh kembangkan rasa patriotisme, kepedulian sosial serta rasa cinta terhadap tanah air, KODIM 0818 Malang-Batu adakan Malang Rasa Klasik (Markas) di halaman depan. Sabtu (29/6/24).

Kegiatan dikemas sedemikian rupa mengingat budaya tempo dulu yang penuh dengan rasa semangat gotong royong diera globalisasi ini agak sedikit tergerus, sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa bangkit, sekaligus membuktikan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi, dalam mengejawantahkan kemanunggalan TNI dengan rakyat masih terjaga dengan baik.

Setali tiga uang DANDIM 0818 Malang-Batu Letkol Inf. Yuda Sancoyo, M.Han mengungkapkan, kegiatan yang bertajuk Malang Rasa Klasik merupakan hasil kerjasama Kodim 0818 dengan berbagai stakeholder yang ada dan masyarakat.

“Kolaborasi ini jelas bukti nyata bahwa semangat gotong royong dan kepedulian sosial di masyarakat antara TNI dan rakyat masih terjaga dengan baik. Harapannya kegiatan semacam ini menjadi jembatan untuk melestarikan keanekaragaman budaya lokal dan mempererat tali silaturahmi serta rasa persaudaraan yang tinggi di masyarakat,” kata Letkol Inf. Yuda Sancoyo, M.Han.

Baca Juga : klik disini 👇  Adiknya Digoda, Sang Kakak Naik Pitam dan Bunuh Warga Beji

Dandim juga berharap agar KODIM 0818 Malang-Batu bisa dijadikan rumah rakyat, artinya semua lapisan masyarakat bisa datang ke KODIM bila ada keluhan dan kesulitan yang dialami, karena TNI akan selalu hadir dan siap menjadi solusi terhadap permasalahan yang muncul di masyarakat,”Imbuhnya.

Mengawali kegiatan ini, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf. Yuda Sancoyo, M.Han, membuka secara langsung dengan memberangkatkan peserta gowes.

Mewarnai kegiatan ini hadir pameran barang antik, pameran UMKM dari berbagai Koramil, permainan tradisional serta kegiatan sosial berupa pasar murah, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, khitanan massal dan minum susu gratis. Bravo TNI, tumbuh dan maju bersama rakyat.

Jurnalis : Muji.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!