Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kepsek SMKN Sukorejo Juara 2 Lomba Karya Tulis di HUT TNI ke-78

Selasa, 3 Oktober 2023 | 4:56 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Lomba karya tulis dan fotografi yang digelar Kodim 0819/Pasuruan, pada hari ini (3/10/2023), meninggalkan kesan mendalam bagi Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN Sukorejo, Nisful Laily.

Dalam perlombaan untuk menyambut HUT ke-78 TNI ini, perempuan berjilbab tersebut menyabet juara 2. Karyanya berjudul “Sejarah, Seni dan Budaya Kearifan Lokal Daerah Pasuruan”.

Ditemui sejumlah media, ia mengaku tak menyangka bisa meraih terbaik kedua. Baginya, juara adalah bonus. Yang terpenting adalah bisa menyalurkan hobi menulisnya.

“Enggak menyangka bisa meraih juara kedua. Karena pesertanya dari berbagai elemen. Ada pelajar, mahasiswa, TNI, dan masyarakat umum,” terangnya.

Sebagai orang yang berkecimpung di dunia pendidikan, ia mengaku termotivasi mengikuti lomba tersebut. Apalagi tema lomba sesuai dengan disiplin ilmu yang ia tekuni.

“Sebagai alumni jurusan sejarah Universitas Negeri Malang, senang sekali ketika ada lomba-lomba seperti ini, terutama jika pesertanya adalah pelajar,” jelasnya.

Setelah dinobatkan juara, perempuan dengan panggilan akrab Anis ini tak memiliki harapan yang muluk-muluk. Baginya, poin pentingnya adalah melestarikan budaya dan menumbuhkan nasionalisme generasi muda.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Adik Pak Menteri Hobi Menampung Anak Jalanan dan ODGJ di Malang

“Yang terpenting hasil ini bisa membuat murid-murid dan guru-guru saya termotivasi sekaligus ikutan senang. Sehingga generasi muda makin mencintai budaya bangsa sendiri,” tutupnya.

Jurnalis: Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!