Lumbung Berita
NEWS TICKER

“Kerjaku Ibadahku” Forkopimka Kecamatan Purwosari Giat Operasi Yustisi Jelang Malam Imlek

Kamis, 11 Februari 2021 | 1:18 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
“Kerjaku Ibadahku”. Tidak ada kata lelah bagi jajaran Forkopimka Kecamatan Purwosari, khususnya Polsek Purwosari dalam Penegakan Inpres no 6 thn 2020, dan Perbub Pasuruan nomor 52 tahun 2020.

Penegakan dimaksud tentang Pendisiplinan wajib menggunakan masker, kepada warga masyarakat baik pengunjung pertokoan, kafe, warung pengendara dan lainnya.

Kali ini Operasi Yustisi atau Operasi masker menyasar ke sekitaran jalan raya Malang – Surabaya.

Pengendara yang melintas di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan tidak luput dari penertiban dalam menggunakan masker.

Selain Operasi Yustisi juga untuk mengantisipasi malam Imlek, meskipun tidak ada warga masyarakat Purwosari yang merayakannya.

Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin , SPd, memimpin apel sebelum Operasi Yustisi dimulai yang bertempat di Pendopo Kecamatan Purwosari, Kamis (11/02/21) pukul 18:50 Wib.

Menurut mantan Kasatbinmas Polresta Pasuruan, Operasi Yustisi tertuju pada pengendara kendaraan bermotor, pengunjung pertokoan, pedagang dan pembeli, Cafe dan warung.

AKP Safiudin, SPd, berharap agar warga masyarakat dapat mematuhi Inpres dan Perbup tersebut, yaitu menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Patuhi Protokol Kesehatan, cuci tangan, jaga jarak dan gunakan masker di setiap kegiatan atau aktifitas. Jaga kesehatan serta konsumsi vitamin seperti probiotik untuk meningkatkan sistem imun/kekebalan tubuh,” Himbau Kapolsek Purwosari.

Perlu diketahui, saat ini pemerintah juga memberlakukan PSBB atau PPKM mulai 11 sampai 25 Januari 2021, untuk itu, dihimbau agar semua masyarakat lebih patuh lagi dan disiplin Protokol Kesehatan.

Perlu pahami bersama tentang surat edaran (SE), perihal PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jawa-Bali akan berlaku mulai Senin (11/1/2021), dan diperpanjang sampai 22 Pebruari 2021.

Tidak lupa Forkopimka Kecamatan Purwosari juga menyampaikan kepada pengelola Cafe, warung dan pertokoan agar pukul 20.00 Wib, sesuai SE Bupati Pasuruan agar sudah ditutup.

“Dihimbau juga agar pada perayaan Imlek tidak usah melakukan Uvoria, yang dikhawatirkan tidak dapat melakukan Protokol Kesehatan, dan akhirnya dapat berakibat terpapar wabah Corona atau covid-19,” Tutup AKP Safiudin, SPd.

Dari Operasi Yustisi kali ini 26 Orang diberikan teguran dan dihimbau untuk menggunakan masker. Selanjutnya mereka diberikan masker gratis serta didata oleh Kasi Trantib Kecamatan Purwosari.

Baca Juga : klik disini  Sosialisasi Tahap IV Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Sumbersuko
Baca Juga : klik disini  Tingkatkan KBM, MI Bustanul Ulum Laweyan Bangun Ruang Kelas Baru

Hadir dalam kegiatan Camat Purwosari, Sugeng Haryadi SE MM. Kapolsek Purwosari AKP Safiudin, SPd. Wakapolsek Purwosari, Iptu Mastuki SH. Koramil. Kasi Trantib Kustono Hadi SH dan beberapa anggota Polsek Purwosari.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!