Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Prihatin adanya Banjir Bandang Menimpa Warga Kepulungan-Gempol

Kamis, 4 Februari 2021 | 2:47 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, didampingi Kepala Desa (Kades) Kepulungan, Didik Hartono, datangi warga terdampak banjir bandang akibat hujan lebat pada Rabu (03/02/21) pukul 17:30 Wib.

Meluapnya Kali Kambeng (Sungai Kambeng) akibat hujan lebat hingga air meluber ke jalan raya Surabaya – Malang, tepatnya Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Banjir bandang memporak porandakan delapan (8) rumah warga. Dikabarkan dari dilokasi ada dua orang menghilang terseret banjir.

Sementara itu Sudiono Fauzan atau yang biasa disapa Mas Dion, selaku ketua DPRD Kabupaten Pasuruan merasa prihatin teramat mendalam, atas bencana alam banjir bandang yang menimpa warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol dan sekitarnya.

“Saya sangat prihatin adanya bencana alam banjir bandang ini, khususnya pada keluarga korban yang dikabarkan hilang dalam banjir tadi sore,” Kata Mas Dion.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi PKB ini juga mendoakan, semoga korban terseret arus banjir, warga Kepulungan bisa segera di ketemukan.

“Semoga warga lainnya yang terdampak banjir tetap diberikan kesabaran, dan ke iklansan dalam mengahadapi musibah,” Ucap pria berkacamata ke awak media.

Baca Juga : klik disini  Peletakan Batu Pertama Yayasan Tahfidz Maslahatul Ummah Bersama Gus Hilmy

Kades Kepulungan, Didik Hartono menyampaikan kalau hujan tadi sore begitu lebat, hingga menyebabkan Kali Kambeng airnya meluber.

“Air sungai meleber dan mengalir ke perkampungan warga yang lokasinya lebih rendah,” Jelas panggilan Didik.

Menurut Kades, ada sekitar delapan rumah warga di Dusun Kepulungan, tepatnya di Kampung Genuk Watu, RT:06 RW:05 tergenang hingga ambruk terseret air sungai yang begitu besar.

“Total ada delapan rumah warga yang ambrol hingga rusak parah,” Tutup pria penemu air hangat yang ramai diperbincangkan saat ini.

Hingga saat ini pukul 22:00 Wib, Pemerintahan Desa Kepulungan bersama warga dan jajaran TNI-Polri serta BPBD Kabupaten Pasuruan, melakukan evakuasi dan pencarian warga yang terseret banjir.

Jurnalis : Yudha.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!