Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ketua Karang Taruna Kota Malang inginkan Pengurus Baru Tancap Gas

Senin, 22 Maret 2021 | 12:58 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Ketua Forum Karang Taruna Kota Malang, Suryadi, S. Pd, M.M. meminta kepada segenap pengurus Karang Taruna tingkat RW. 07 Kelurahan Madyopuro yang baru dilantik segera tancap gas, dan lakukan Gercep (Gerakan -Gerakan Cepat) dalam melakukan karya – karya nyata dan tindakan kongkrit, Minggu (21/03/2021).

Pihaknya meminta pengurus baru yang dilantik bisa merangkul semua muda mudi yang ada di wilayah RW. 07 Madyopuro, dan seluruh potensi muda – mudi serta komunitas – komunitas yang ada di RW. 07 Madyopuro.

Menurut Suryadi (Panggilan), Karang Taruna merupakan perwujudan dan semangat kepedulian generasi muda – mudi untuk turut mencegah dan menanggulangi masalah kesejahteraan sosial masyarakat, terutama yang dihadapi anak dan remaja di lingkungannya dan nafasnya lebih banyak berkecimpung di dunia Sosial.

“Disinilah tempat laboratorium kader pemimpin masa depan. Saya meminta tidak hanya fokus di organisasi kepemudaan saja, tapi juga aktif bermasyarakat di bidang sosial, ekonomi, budaya dan lainya,” Kata Suryadi.

Dia berharap, Karang Taruna bisa berkibar di seluruh Kecamatan, Kelurahan, hingga di tingkat RW se Kota Malang. Selain itu keberadaan Karang Taruna bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, dan tidak lagi dipandang sebelah mata atau hanya aktif disaat 17 Agustusan saja.

“Peran strategis dan Kiprah Karang Taruna bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh pemuda dan masyarakat. Tidak usah banyak retorika, ayo langsung Berkarya dan Bertindak.! Berkarya dan kerja! Berkarya dan langsung mengeksekusinya.!,” Ucapnya.

Baca Juga : klik disini  Peradin BPC Pasuruan Buka Puasa Bersama di Lesehan Teco

Sebelumnya, Suryadi, S.Pd, M.M. merupakan anggota Dewan yang terpilih di dapil Kedung kandang periode 2019-2024. Hatinya tergerak dan terpanggil untuk memajukan Karang Taruna Kota Malang, dan akhirnya ia maju sebagai calon ketua Karang Taruna kota Malang, dan terpilih menjadi ketua Karang Taruna Kota Malang masa Bhakti 2020-2025.

“Pada momentum dan kesejarahan bahwa ternyata Kota Malang punya kesejarahan panjang terkait Karang Taruna, coba kita perhatikan secara bersama sama bahwa ternyata pada tahun 1980, dilangsungkan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Karang Taruna di Malang Jawa Timur,” Jelas anggota Dewan.

Masih menurut Suryadi, pada tahun 1981 Menteri Sosial mengeluarkan Keputusan tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Karang Taruna dengan Surat Keputusan Nomor. 13/HUK/KEP/I/1981, sehingga Karang Taruna mempunyai landasan hukum yang kuat hingga Tahun 1982 Lambang Karang Taruna ditetapkan dengan Keputusan Menteri Sosial RI nomor.65/HUK/KEP/XII/1982, sebagai tindak lanjut hasil Mukernas di Garut tahun 1981.

Dalam lambang tercantum tulisan Aditya Karya Mahatva Yodha, artinya, “Pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil”. Pada tahun 1983 Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengeluarkan TAP MPR Nomor II/MPR/1983 tentang Garis Besar Haluan Negara (GBHN) yang didalamnya menempatkan Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda.

Baca Juga : klik disini  Sampingan Tukang Parkir ini Sungguh Mengejutkan

“Saya ingin penguatan gerakan pemuda untuk mewujudkan generasi muda mandiri, kreatif, inovatif dalam menghadapi tantangan global. Sehingga pemuda Karang Taruna mampu berkontribusi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara.” Tutup Suryadi.

Jurnalis : Ulum-Lin.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!