Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan Apresiasi Panitia Pilkades Karangrejo Kecamatan Purwosari

Minggu, 24 September 2023 | 10:00 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan,lumbung-berita.com

Pawai Demokrasi untuk Sosialisasikan tahapan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) dilakuka oleh Panitia Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Minggu, 24/9/2023.

Panitia Pilkades, BPD, Perangkat Desa dan KPPS terlibat secara langsung dalam pawai sosialisasi, bak Karnaval dengan sound mobil dibarisan depan sambil memperkenalkan calon kepala desa dan jadwal pencoblosan, seluruh dusun dan gang-gang kampung dilewati.

Dalam kegiatan tersebut, Forkopimka Purwosari dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan juga turut hadir dan membersamai Panitia.

Sugiarto ” Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, memberikan apresiasi pada Panitia Pilkades karangrejo, pasalnya selalu inovatif dan kreatif dalam mensosialisasikan sekaligus mengajak para pemilih untuk datang dan menyalurkan hak pilihnya pada 10 Oktober mendatang.

Pada Media lumbung Berita, Pak Ugi’ sapaan akrabnya menuturkan ” saya lihat persiapan panitia sudah kompak dan termanagerial dengan baik, dan saya berharap para calon dapat juga terlayani dengan baik” jelasnya.

Ketua Komisi I yang membidangi Pemerintahan dan hukum ini juga berharap panitia dapat meningkatkan pelayannya, jangan sampai ada hal-hal yang sifatnya condong pada salah satu calon. ” saya juga apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya pada panitia atas inovasi dan kreativitas guna mensukseskan Pilkades mendatang, pungkasnya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Pertandingan Perdana, Persekabpas Menang Telak Lawan Mitra Surabaya

Camat Purwosari, Munif ‘ juga mempertegas apa yang dilakukan panitia ini cukup baik dalam mensosialisasikan tahapan Pilkades, ” intinya masyarakat diberikan pemahaman, agar dalam pelaksanaan nanti semua berjalan aman, sejuk dan sukses, ya pada dasarnya jangan sampai golput lah, terangnya.

Ketua Panitia menyambut baik dan sangat berterima kasih kepada forkopimka bersama Ketua Komisi I untuk hadir memberikan support atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi Pilkades, semua kami lakukan agar tingkat kehadiran masyarakat lebih masif dan mencegah terjadinya Golput karena Pilkades ini tepat di hari aktif bukan hari libur,” jelas Masroni.

Pawai sosialisasi tersebut terlihat sangat efektif, terbukti dengan banyaknya warga yang menyambut dan respon di pinggir jalan menyaksikan arak-arakan tersebut.

Kegiatan pawai diakhiri dengan simulasi pemungutan suara di balai desa yang diikuti oleh semua panitia dan kpps.

Jurnalis : din

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!