Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, Reaksi Soal Kelangkaan Gas Elpiji Di Pasuruan Probolinggo

Sabtu, 29 Juli 2023 | 9:36 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan Lumbung -berita.com

Warga Pasuruan dan Probolinggo sedang mengeluhkan soal kelangkaan dan sulitnya mendapatkan gas elpiji 3 Kilogram, kondisi ini didengar oleh Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza.

Faisol Riza langsung menghubungi Patraniaga dan Pertamina terkait kesulitannya warga di Probolinggo dan Pasuruan untuk mendapatkan isi ulang gas Elpiji 3 Kilogram.

“Adanya keluhan warga tentang kesulitan untuk mendapatkan tabung gas elpiji 3 Kilogram, sudah saya hubungi Patraniaga dan Pertamina, “kata Faisol Riza pada Awak Media Lumbung Berita “melalui sambungan teleponnya”. Jum’at, 28/7/2023.

Pada saat Patraniaga dan Pertamina dihubungi oleh Ketua DPP PKB ini, Pertamina sendiri langsung memaparkan pokok permasalahan yang terjadi.
Menurutnya, kata Pertamina sebenarnya tidak ada kelangkaan gas Elpiji Subsidi 3 Kilogram di sejumlah daerah termasuk di Pasuruan dan Probolinggo

Hanya saja, Pertamina saat ini sedang melakukan pendataan terkait sejauh mana penggunaan tabung gas elpiji yang di subsidi oleh pemerintah ini.
Sebab, dalam pendataan oleh Pertamina melalui pangkalan ini menggunakan kartu identitas para pengguna tabung gas elpiji 3 Kilogram

Baca Juga : klik disini 👇  Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan Rapat Konsolidasi dan Halal Bihalal di Wonorejo

Artinya, pendataan tabung gas elpiji 3 Kilogram yang disubsidi oleh pemerintah ini, agar tepat sasaran dan supaya tidak disalahgunakan.
“Sehingga pada saat pendataan itulah, para pengecer hanya mengambil (mengulak) tabung gas elpiji yang sedikit,”sebutnya.

Sebenarnya tegas Faisol Riza, pendataan tersebut sebenarnya sudah dilakukan oleh Pertamina sejak dua bulan yang lalu.
“Jadi orang yang membeli itu di minta KTPnya. Bener gak, dia berhak mendapatkan subsidi Gas (Elpiji 3 Kg),”paparnya.

Akhirnya masih kata Faisol Riza, pangkalan tersebut sudah sesuai dengan jatah dan tidak ada pengurangan jatah gas Elpiji Subsidi.
“Karena yang di eceran itu gak bisa beli banyak, sehingga menaikkan harga jadi seolah-olah (Gas Elpiji 3 Kg Subsidi) langka,” tegasnya.

Untuk mengatasi adanya kelangkaan gas elpiji 3 Kilogram ditingkat bawah ini, pangkalan akan di pecah.
“Ya tujuannya supaya bisa sampai ke pembeli langsung. Dan inilah yang terjadi sebenarnya”ujar dia.

Faisol Riza yang memiliki slogan Wakil Rakyat Bantu Rakyat ini juga mendesak pada Pertamina agar memperhatikan kesulitan yang di alami warga Pasuruan dan Probolinggo tentang Gas Elpiji bersubsidi tersebut.
“Tapi saya sudah meminta itu agar diperhatikan untuk Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo,”pungkasnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

Sebelumnya diberitakan, warga di Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo membeli Gas Elpiji 3 Kg dengan harga Rp 25 ribu.
Selain mahal, untuk mendapatkan gas elpiji 3 Kilogram tersebut harus antri. Hal itu dilakukan supaya bisa memasak.

(Din)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!