Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ketua Koordinator JPPR Lantik Relawan JPPR se-Kabupaten Pasuruan

Senin, 13 November 2023 | 12:39 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Budi Rahayu, Ketua koordinator Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR), resmi melantik Pengurus Kabupaten dan Relawan JPPR Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

Tak hanya pelantikan, kegiatan di lakukan di hotel senyiur Kecamatan Prigen tersebut juga dibarengi dengan rapat kerja, Minggu (13/11/2023).

Acara juga dihadiri anggota KPU Kabupaten Pasuruan Erik Zainuri, Maulana Hasun Wakil Sekprov JPPR Jatim, Zahid Bawaslu Kabupaten Pasuruan.

Hadir pula Ayu (sapaan), saat memberikan sambutan mengatakan bahwa dirinya berharap para relawan dan pengurus yang baru dilantik, bisa menjalankan tupoksinya sebagai Pemantau independen.

“Saya berharap teman – teman yang baru di lantik ini bisa menjalankan tugas sebagai pemantau independen.
Perlu di ingat, kita sebagai relawan pemilu yang tupoksinya hampir sama dengan bawaslu namun bedanya kita tidak mendapatkan gaji,”ucapnya.

Sementara itu Erik Zainuri selaku anggota Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan dalam sambutannya menyampaikan, sangat terharu dan bersyukur atas terbentuknya relawan Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan yang mau bergabung dan peduli terhadap pemilu meskipun tidak ada budgetnya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Duo Ainul asal Wonorejo Kompak, Edarkan Sabu dan Dibekuk Polisi

“Waktu saya mengalungkan id card relawan JPPR Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan tadi, saya sangat terharu. Di era seperti saat ini masih banyak yang peduli terhadap pemilu meskipun tidak ada budgetnya,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa di Kabupaten Pasuruan terdapat 24 Kecamatan dan 365 Desa/Kelurahan. Serta terdapat 4505 TPS terdiri dari 2 TPS, 4503 TPS reguler dan 2 TPS khusus. Sudah dipastikan nanti kerja relawan JPPR sangat berat.

Jadi, kami berharap relawan JPPR bisa berintegritas dan profesional. “Keberadaan JPPR betul-betul penting, saya berharap relawan JPPR bisa berintegritas dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Sementara itu, Zahid selaku bidang divisi penanganan pelanggaran dan data informasi dari Bawaslu Kabupaten Pasuruan, mengutarakan bahwa kegiatan pelantikan dan rapat kerja JPPR Kabupaten Pasuruan berjalan dengan lancar.

Dirinya berharap setelah pelantikan relawan JPPR Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan masa bakti 2023-2024 bisa mensosialisasikan pada masyarakat, sehingga kegiatan kepemiluan khususnya bisa berjalan dengan lancar dan dapat bersinergi dengan Bawaslu.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!