Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ketua LBH Ansor Pasuruan Mengajak Kader Ansor Tidak Terprovokasi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 5:29 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Isu pelarangan penggunaan pengeras suara (TOA) oleh kementerian Agama semakin di gencarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam acara Turun Kebawah (Turba), Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Pasuruan yang bertempat di Kantor MWC NU Sukorejo.

Turba diikuti 12 perwakilan Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon ) Banser se Kabupaten Pasuruan beserta seluruh ranting yang ada di wilayah kerja PAC GP. Ansor Sukorejo.

Kepada awak media Ketua LBH Ansor Kabupaten Pasuruan, Akhmad Soleh, SH mengajak agar seluruh masyarakat khususnya Kader Ansor Banser, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja di buat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, melalui pemberitaan di media khususnya terkait surat edaran dari kementrian agama mengenai pedoman penggunaan pengeras suara di Masjid dan Musalah.

Dikatakan pria murah senyum ini, jangan terpengaruh pemberitaan dan Sosmed yang menyerang dan menghina pribadi Menteri Agama (Gus Yaqut), yang juga sebagai ketua umum PP GP Ansor.

Baca Juga : klik disini  Penipuan Agen Jual Cip warga Banyumas

“Mengajak masyarakat khususnya kader Ansor Banser agar menyikapi polemik ini secara jernih, dan tidak mudah terprovokasi dengan pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar ketua LBH Ansor Kabupaten Pasuruan, Akhmad Soleh, SH, MH.

Soleh menyampaikan bahwa aturan penggunaan pengeras suara itu sudah ada sejak 1978, dan kembali dikeluarkan dengan beberapa amandeman.

”Aturan yang sudah lama ada itu sengaja di plintir oleh beberapa orang dengan menyebarkan isu yang tidak benar,” tambahnya, Sabtu (26/02/2022).

Pengurus Ansor yang sekaligus aktivis buruh di Pasuruan itu juga menegaskan bahwa, apabila ada seorang yang jelas-jelas menghina Pimpinan Ansor segera laporkan LBH Ansor Siap mengawal sampai tuntas.

”Gus Yaqut itu adalah ketua umum PP GP Ansor yang merupakan komando tertinggi Banser, maka wajib hukumnya kita kawal jika ada oknum yang sengaja menghina beliau.” Tegasnya.

Dalam hal ini, seluruh jajaran pengurus PAC yang hadir siap satu komando untuk mengcounter isu isu negatif yang menyangkut Pimpinan GP. Ansor.

Baca Juga : klik disini  Semeru Erupsi, FPK Jatim dan Pasuruan Kumpulkan Bantuan

Penerbit – Redaksi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!