Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ketua LBHNI/LPKNI Kabupaten Malang Kolaborasi dengan Gus Roker Bagi-Bagi Takjil

Sabtu, 16 April 2022 | 1:22 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-brita.com
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Dibulan Ramadhan ini, juga dimanfaatkan berbagai kalangan elemen masyarakat, khususnya di Kota Malang sendiri untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.
Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan Ketua LBHNI/LPKNI (Lembaga Bantuan Hukum Nasional Indonesia dan Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional Indonesia) Kabuoaten Malang, Dedy S, SH bersama Rekan Advokat Fauzia Irnani,SH,MH, juga berkolaborasi dengan Gus Roker (Gus Viki) dengan rekan musisi Top Malang Raya pada Jumat sore, (16/04/22) giat membagikan takjil gratis kepada masyarakat Kota Malang,

Kegiatan Bagi-bagi Takjil di barengi dengan Musisi Top Malang, dan tidak lupa di isi juga dengan Qultum atau tauziah oleh Gus Roker yang mana kegiatan ini sudah diselenggarakan di beberapa tempat di Kota Malang.

Baca Juga : klik disini  Cegah Covid-19, Operasi Yustisi Sasar Desa Sukodermo

Bagi-bagi takjil, kata Dedy S, SH, dari pertama Puasa Ramadhan hingga kini berlangsung di jalan Bendungan Sutami, dan akan kita cari lagi lokasi titik yang cocok untuk berbagi takjil gratis sambil di isi dengan musik religi dan Qultum

Setidaknya, ratusan bungkus takjil berisi nasi dan kue diberikan kepada pejalan kaki, pengguna sepeda motor, pengayuh becak serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.

“Memang kami sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa membeli makanan di saat pusa sekarang ini, Oleh karena itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat Kota Malang,” ungkap Ketua kabupaten malang LBHNI/LPKNI saat ditemui Awak media, disela-sela pembagian takjil kemaren.

“Semuanya kami Majelis Taklim Gus Roker dan Musisi serta Santri jalanan anjang sono sangat beruntung dapat berbagi, Insa Allah selama bulan romadhon ini kami akan membagikan takjil gratis untuk masyarakat Kota Malang dan sekitarnya,” tutup sapaan Dedy.

Baca Juga : klik disini  Kurang dari 24 Jam, Sat Reskrim Polres Malang Berhasil Tangkap Pembobol Mesin ATM

Ditambahkan Gus Roker, gagasan ini sendiri tercipta dengan sendirinya, waktu itu di sanggar saya kumpul Bersama Majelis Taklim ada Rekan-rekan LBHNI (Bang Dedy dan Fauzia juga Rekan Musisi Malang).

“Kami sudah lama hijrah ke jalan Allah, berangkat dari obrolan kecil dan memang Lillah Majelis Taklim di Sanggar, akhirnya ide ini terlaksana sampai kemarin,”ujar Gus Roker.

Pembagian takjil LBHNI bersama Gus Roker serta lainnya berjalan dengan khidmat.

Jurnalis : Lum

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!