Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ketua LSM-GMBI angkat Bicara Soal Oknum Perangkat Desa Gambir Kuning

Jumat, 2 April 2021 | 12:53 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Aduan Akhmad Roziq, Divisi Non Litigasi LSM-GMBI distrik Pasuruan ke Polresta Pasuruan terus berlanjut. Pasalnya, pelapor dan terlapor belum ada titik temu untuk berdamai.

Erick (Sapaan) melaporkan KRM, salah satu oknum pemerintah Desa Gambir Kuning Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

KRM saat di konfirmasi menyampaikan kalau dirinya siap menerima panggilan dari Kepolisian, dan siap menempuh mekanisme proses hukum yang ada.

“Gini sebenarnya, pada Selasa 16 Maret 2021 ada orang pengadilan agama kota datang kerumah mas Erick untuk mengantarkan surat panggilan sidang gugatan cerai, tapi mas Erick tidak ada, akhirnya ke desa dan saya tanda tangani untuk di antarkan ke mas Erick,” Tuturnya.

“dan waktu itu entah saya lupa sehingga terabaikan surat itu. Terus waktu senin 29 Maret 2019 pas saya di kantor baru ingat sekira pukul 08:00 WIB, terus saya telfon mas Erick kalau ada undangan dari PA kota untuk sidang pertama dan kebetulan mas Erick bilang kalau lagi di Malang dan tidak bisa hadir,” Imbuh KRM.

Masih menurut KRM, sekitar pukul 09:00 WIB Erick telfon balik dan bilang merasa dirugikan dan akan menempuh jalur hukum, dan saya jawab itu hak sampean (Hak Kamu), yang jelas saya minta dan mohon maaf atas keteledoran saya tidak mengantarkan surat itu sampai ke beliau,” Pungkasnya.

Baca Juga : klik disini  Demi Kenyamanan, Bhabinkamtibmas Klampok Rutin Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

Mengenai hal ini Asy’ari selaku Ketua Umum LSM-GMBI Distrik Pasuruan Raya angkat bicara.

“Mengenai permasalahan salah satu anggota kami LSM-GMBI, ini ada kejanggalan yang mana surat itu resmi dari institusi negara, kalaupun lupa atau keteledoran kenapa sampai 2 minggu surat ini tidak sampai ke Erick,” Kata Asy’ari, Jumat (02/04/2021).

Dikatakan ketua LSM-GMBI, padahal itu surat (barang) hak beliau, kami duga ada kesengajaan tidak memberi tahukan ke yang bersangkutan.

“Maka dari itu LSM-GMBI tetap satu komando untuk mengawal permasalahan ini selangkah melangkah ke depan pantang untuk mundur,” Tegas pria berpenampilan necis tersebut.

Perlu di ketahui, Selasa (30/03/2021) Erick didampingi Lawyernya mengadukan KRM ke Polresta Pasuruan dengan pasal 372 KUHP dengan dugaan penggelapan.

“Karena surat termasuk barang, yang mana semestinya surat tersebut di berikan ke Kliennya, tapi belum di kasihkan sampai batas waktu kemarin,” Pungkas Wildan Arif SH selaku Lawyer dari Akhmad Roziq atau Erick.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!