Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila “Kritisi” Konser RSUD Bangil

Kamis, 3 Agustus 2023 | 12:35 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Launching Logo dan Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan menuai banyak kritikan dari beberapa elemen masyarakat. Pasalnya, acara peresmian RSUD mengelar konser music dengan menghadirkan group band ternama ibu kota, Rabu (02/08/2023).

Acara di gelar tepat di sebelah ruang IGD dengan suara bergelegar serta lighting lampu meriah. Nampak juga penonton jingkrak – jingkrak mengikuti alunan music dengan sangat bahagia. Padahal, sejatinya rumah sakit adalah tempat bagi orang sakit dan keluarga yang kesusahan tertimpa musibah.

Hal ini membuat Rafi Alyidrus Malibary ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila angkat suara dengan adanya konser music tersebut. Menurutnya, lingkungan rumah sakit seharusnya bernuansa tenang, karena didalamnya banyak yang berharap sehat kembali dan segera pulang dengan membawa kesembuhan.

Menurut sapaan Rafi, musik dengan genre rock jelas gaduh, hingar bingar dan itu memang bisa menghibur kalangan tertentu dan jelas dalam kondisi badan sehat.

Namun, jelas Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila, kurang baik bila diletakkan di area rumah sakit.

“Ada kesan satu kelompok bergembira ria (dengan hiburan konser musik) ada kelompok lain yang sakit, murung, cemas menunggu keluarga sakit ataupun keluarga jenazah yang sudah meninggal dengan adanya seperti kehilangan empati Kemanusiaan yang Adil dan Beradab,”Ungkap Rafi.

Baca Juga : klik disini 👇  Pengedar Sabu Asal Purwosari dan Gempol di Tangkap Satreskoba Polres Pasuruan

Menanggapi hal itu, M. Hayat selaku Humas RSUD Bangil saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp mengaku kalau pasien sudah di kondisikan ketempat yang aman.

“Insya Allah tidak menganggu pasien, karena sudah kami kondisikan ke bagian ruang yang kondusif,” kata M. Hayat.

Sebelumnya beredar video hingar bingar suara music rock dengan vocalis perempuan, dalam rangka Launching Logo dan Gedung baru RSUD Bangil menuai kritik dari masyarakat.

Jurnalis : Samhuri-Red.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!