Lumbung Berita
NEWS TICKER

Klarifikasi Kepala Sekolah SMKN Winongan Soal Wisuda

Jumat, 28 Mei 2021 | 9:32 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kepala Sekolah (Kepsek) serta staff SMKN Winongan mengklarifikasi soal biaya wisuda 1 Juta, Jumat (28/05/21).

Perlu diketahui bersama, tugas manajemen sekolah adalah mengoptimalkan kemampuan dan menyusun rencana sekolah serta rencana anggaran yang bertujuan meningkatkan efisiensi, mutu.

Peningkatan efisiensi diperoleh melalui keleluasaan mengelola sumber daya yang ada, partisipasi masyarakat, dan penyederhanaan birokrasi.

Keterangan tersebut juga di tambahkan Evi Ristiana A.M.Pd, Kepsek SMKN Winongan bahwa, pihaknya juga selalu kordinasi bersama Staff Sekolah, komite dan wali murid.

Dikatakan Kepsek, kita kalau ada rencana atau menyusun rencana selalu kordinasi termasuk biaya wisuda. 1 juta itu yang 350 biaya wisuda, yang mana kembali ke siswa lagi,

“Seperti sewa gedung serta makanan dan keperluan lainnya, selebihnya buat ujian LSP,” Kata panggilan Evi.

“Karena lembaga pelaksanaan kegiatan sertifikasi profesi yang memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang tidak termasuk Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP),” Tegas Kepsek.

Yohanes Udianto, selaku Wakil Humas SMKN Winongan menyampaikan terkait biaya Wisuda dari pihak manajemen sudah ada musyawarah pihak Komite serta wali murid.

Baca Juga : klik disini  PW MOI JATIM AKAN SEGERA DI BENTUK

“Dalam musyawarah kita sudah tawarkan soal wisuda dan ujian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), bahkan banyak dorongan dari wali murid, bahkan LSP sudah keluar,” Tutup Yohanes Udianto.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!