Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kolaborasi Dua Fraksi Golkar, Sugik dan Yuni Kunjungi “Desaku Menanti”

Kamis, 14 Januari 2021 | 3:27 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Tidak henti-hentinya jajaran anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi Golkar, Sugiarto dan Yuni Khusuma Winahyu bergerak bersama rakyat dalam menjawab aspirasi masyarakat di lapangan, tepatnya di Desa Prodo Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (13/01/21).

Diketahui, ada suatu pemukiman warga kurang mampu mantan eks gelandangan dan pengemis di Desa Prodo tersebut, yang sudah mendapatkan program dari Kemensos RI, yaitu program “Desaku Menanti”.

Sugiarto dan Yuni Khusuma Winahyu yang satu gerbong di Fraksi Golkar berkunjung ke lokasi “Desaku Menanti”, yang sudah berpenghuni 50 Kartu Keluarga (KK) tersebut.

Hadir dalam kegiatan yaitu, Dinsos Propinsi Jawa Timur dan Dinsos Kabupaten Pasuruan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan serta jajaran Forkopimka Kecamatan Winongan serta Kepala Desa (Kades) Prodo.

Sugiarto atau yang biasa dipanggil Sugik, menyampaikan kalau kunjungan ke pemukiman sebagai bentuk kepedulian, dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

Menurut Sugik, penghuni rumah “Desaku Menanti” sudah menjadi warga Desa Prodo, Kecamatan Winongan, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan harus turut berperan dalam program.

Baca Juga : klik disini  Tuduh Kades Asusila, Puluhan Warga Sukoreno Prigen Luruk Balai Desa

Dikatakan Sugik, lintas OPD yang hadir akan terus mendampingi dan melakukan pemetaan serta perencanaan, agar program-program dapat membantu keberlangsungan hidup para eks gelandangan dan pengemis ini.

Dalam kesempatan itu Sugik menyerahkan beberapa paket beras, untuk ketersediaan dilumbung pangan “Desaku Menanti”.

“ada sejumlah uang kami yang di serahkan Ibu Yuni kepada pendamping desaku menanti. Semoga bisa bermanfaat walaupun tidak seberapa,” Tutup Sugiarto.

Yuni Khusuma Winahyu, menambahkan bahwa dalam kesempatan itu dirinya siap membantu masyarakat.

Yuni, panggilannya, mengharap dengan sangat agar kami selalu di beri kabar, agar terus bisa memberikan informasi terutama untuk program pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan.

Nur Sholeh, selaku pendamping “Desaku Menanti” mengucap terima kasih, kepada kedua anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi Golkar.

“Terima kasih Bapak dan Ibu Dewan. Dengan support dari beliau-beliau saya merasa tidak sendiri dalam pengurusan desaku menanti,” Tutup Nur Sholeh.

Jurnalis : Yudha

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!