Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kompak..! Dua Pimpinan Kepolisian Pasuruan Tinjau Korban Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 12 Desember 2021 | 12:36 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Lumajang_Lumbung-berita.com
Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari bersama Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, kompak meninjau lokasi bencana alam awan panas Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang,

Orang nomor satu di Kepolisian Pasuruan ini juga di dampingi Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota dan Kabupaten Pasuruan, Minggu (12/12/21).

Keduanya tiba di Mako Polres Lumajang dilanjutkan menuju lokasi yaitu Posko Tanggap Darurat Balai Desa Menanggal.

Dilokasi, dilakukan pengecekan Panel Rancangan jalur evakuasi, dan meninjau Dapur Umum sekaligus Meninjau Langsung perkembangan kondisi Warga yang menempati Posko Tanggap Darurat.

Kapolres Pasuruan Kota juga melakukan koordinasi dengan Petugas Polres Kabupaten Lumajang, BPBD, Relawan dan TNI yang ada di Lokasi mengenai mekanisme penanganan bencana alam semeru, dan cek pos kesehatan sekaligus Puskesmas Posko Semeru Desa Menanggal Kecamatan Candipuro.

Keduanya juga mengecek langsung mekanisme Pergerakan Gunung semeru di Pos Pemantauan Gunung Semeru, Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Kepada awak media, Kapolres Pasuruan Kota, mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Lumajang yang telah menerima kunjungan dari Polres Pasuruan Kota dan Polres Pasuruan,

Baca Juga : klik disini  Penjualan Ilegal Pupuk Bersubsidi di Ungkap Satreskrim Polres Pasuruan

Ditambahkan Kapolres, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk solidaritas kita sebagai satu keluarga Bhyangkara. Begitu besar dampak dari bencana alam ini baik kerugian material dan nyawa. Duka yang besar untuk semeru dan masayarakat Lumajang.

“Saya melihat panel dan berkoordinasi dengan Polres Lumajang mengenai penanganan sebelum dan pasca kejadian bencana alam awan panas. Dari sini kita juga bisa belajar bagaimana menangani bencana alam seperti ini,” Ujarnya.

Tentunya kita tidak ingin bencana alam terjadi di setiap daerah kita, namun sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mencegah daripada terjadi kerugian baik berupa material dan korban jiwa. Mari bersama kita merangkul saudara kita yang tengah mengalami bencana,” Tutup Kapolres.

Ucapan terima kasih datang dari Siti Rohani, warga Kampung Kajar Kuning Rt.3/RW. 9 Desa Sumber Wulung, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

“Terima kasih banyak atas kepedulian dan kunjungan Kapolres Pasuruan Kota dan Kapolres Kabupaten Pasuruan, yang sudah hadir dan memberikan dukungan dan semangat bagi kami,” Ucap warga.

Kegiatan kunjungan dan pemantauan Kapolres Pasuruan Kota dan Kapolres Kabupaten Pasuruan, berjalan dengan lancar dan tertib serta nyaman.

Baca Juga : klik disini  Polemik Pos Kamling di Desa Sengonagung Berlanjut

Jurnalis : Mashuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!