Lumbung Berita
NEWS TICKER

Komunitas Peduli Jasa Kontruksi Gelar (KPJK) Syukuran, ini Kata Ketua..!

Senin, 30 November 2020 | 8:15 am
Reporter: Herlin
Posted by: Redaksi

Malang, Lumbung-berita.com
Komunitas Peduli Jasa Konstruksi (KPJK) resmi berdiri. Peresmian komunitas tersebut dilakukan dengan menggelar syukuran di Jl. Karya Timur, Kota Malang, Kemarin (29/11/2020).

Ketua KPJK, Agus Mulyono mengatakan, KPJK didirikan karena prihatin dengan kondisi pembangunan di Malang raya yang sarat penyelewengan.

“KPJK lahir karena keprihatinan kami selaku warga kota malang melihat jasa konstruksi dengan kualitas yang kurang bagus dan penunjukan atau keputusan pelaksana proyek yang kurang transparan,” ujarnya.

Sebagai komunitas yang baru, KPJK mempunyai visi misi sebagai pengawas, pengawal, dan pengkritik pembangunan di seluruh wilayah Malang Raya.

“Kami ingin ikut mewarnai dan mengawasi pembangunan di Malang raya ini agar masyarakat menerima kualitas pembangunan yang bermutu,” terangnya.

Agus menambahkan, pengawasan yang dimaksud adalah mengawal mulai dari proses pelelangan sampai saat realisasi pembangunannya. Hal ini, sambungnya, sudah sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo untuk mengawasi segala pembangunan di daerah.

“Perintah Bapak Presiden jelas, masyarakat harus ikut memantau. Nah sekarang ini kan kepedulian masyarakat berkurang. Imbasnya, kualitas pembangunan yang rendah juga tak terdeteksi,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini  Usai Dicorat-coret, Gapura Tosari Kembali Bersih

Untuk itu lah, KPJK ia harapkan menjadi salah satu solusi ketransparanan proyek pembangunan di Malang Raya. Bila ditemukan indikasi kecurangan, komunitasnya siap menerima laporan masyarakat dengan tangan terbuka.

“Kami juga siap menerima aduan masyarakat. Silahkan masyarakat mengadukan kepada kami kalau masyarakat menemukan indikasi penyelewengan pembangunan,” ungkapnya.

 

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!