Lumbung Berita
NEWS TICKER

Komunitas Sinau Cagar Budaya (SIGARDA) Indonesia Donasi Kepada Korban Terdampak Banjir Bandang di Kota Batu

Rabu, 24 November 2021 | 2:12 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Jatim,lumbung-berita.com

Selasa (23/11) Komunitas Sinau Cagar Budaya (SIGARDA) Indonesia melaksanakan kegiatan donasi kepada korban terdampak banjir bandang yang terjadi di Kota Batu.

Banjir bandang yang terjadi pada 4 November lalu, tidak hanya berdampak pada sebagian warga di Kota Batu. Beberapa rumah warga Kota Malang yang berada di dekat aliran Sungai Brantas juga turut terlibas derasnya arus air banjir. Salah satu daerah yang terdampak dengan kategori parah terdapat di sekitar Kampung Putih.

Secara administratif, Kampung Putih masuk ke dalam Kecamatan Klojen, Kota Malang. Menurut keterangan Bapak Purnomo (petugas posko kampung tangguh RW 6), di Kampung Putih terdapat sekitar 105 rumah yang terdampak dengan kategori ringan dan 3 rumah terdampak dengan kategori parah.

“Yang terdampak banjir ada sekitar 105 rumah tetapi masih tergolong ringan. Namun 3 rumah yang lokasi di bantaran sungai mengalami rusak parah. Karena bangunan rumah hanyut terbawa derasnya air” tutur Bapak Purnomo.

Penyaluran donasi diwakili oleh SIGARDA Kota Malang yang diberikan langsung kepada Bapak Mujiono dan Bapak Purnomo selaku petugas posko kampung tangguh RW 6 Kelurahan Putih, Kecamatan Klojen, Kota Malang. “Beberapa waktu lalu Sigarda Indonesia telah membuka dompet amal, dan terkumpul sejumlah dana dari para anggota dan simpatisan sebagai empati bagi warga Kota Malang yang terdampak bencana. Kami menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur”, jelas Didik Praww selaku Ketua Pusat Sigarda Indonesia.

Baca Juga : klik disini  Yayasan Sandal Jepit Indonesia Beri Santunan ke Anak Yatim

Dana yang terkumpul dari semua donatur nantinya akan disalurkan oleh Pengurus warga kepada keluarga yang terdampak bencana di kampung tersebut.

Jurnalis : biya

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!