Lumbung Berita
NEWS TICKER

Korban Banjir Bandang Kepulungan Diungsikan ke Balai Dusun Kabunan

Kamis, 4 Februari 2021 | 10:11 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Hempasan air bah di Dusun Kepulungan II membuat beberapa rumah warga tak dapat ditempati. Tercatat 52 orang diungsikan ke Balai Dusun Kabunan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol mulai kemarin malam (03/02/2021).

Di tempat seluas sekitar 5×16 meter tersebut, segala keperluan warga dipenuhi oleh Pemerintah Desa. Mulai makan, minum hingga kebutuhan pokok lainnya.

“Pengungsian kita tempatkan di Balai Dusun Kabunan. Kemarin ada pengungsi 52 orang. Hari ini sebagian diambil keluarganya, sedangkan yang luka-luka dibawa ke Puskesmas,” terang Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono.

Bantuan terus mengalir hingga siang ini (04/02/2021). Termasuk dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang menyumbangkan keperluan pendukung untuk pengungsi.

Lewat Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, menjelaskan Pemkab akan terus memenuhi kebutuhan warga selama dalam pengungsian.

“Sesuai perintah dari Bupati, kita sudah bantu dalam bentuk terpal, selimut, dan lain-lain. Kita juga berkomitmen untuk membantu pengungsi selama dalam pengungsian,” tegasnya.

Jurnalis : Indra.

Baca Juga : klik disini  Hendrono Laporkan Delapan Pihak ke Pengadilan Negeri Kota Malang

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!