Lumbung Berita
NEWS TICKER

KPU Kota Pasuruan Gencar Sosialisasi Penyelenggaraan Pilkada Dengan Cara Menggelar Baksos

Selasa, 11 Juni 2024 | 6:17 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Untuk mensukseskan Pilkada serentak 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, guna berpartisipasi menggunakan haknya memilih Walikota dan Wakil Wali Kota serta Gubenur dan Wakil Gubernur.

Sebelumnya, pada Sabtu 8 Juni 2024, KPU Kota Pasuruan mengenalkan Maskot, Jingle dan tagline, kepada masyarakat dengan cara memberikan hiburan dan menghadirkan musisi nasional di Stadion Untung Suropati.

Royce Diana Sari selaku Ketua KPU Kota Pasuruan mengutarakan, tujuan menggelar hiburan supaya bisa menghadirkan seluruh masyarakat Kota Pasuruan, sehingga bisa mengetahui Maskot KPU Kota Pasuruan di Pilkada 27 November 2024.

“Rangkain sosialisasi bukan hanya berupa hiburan saja. Namun kami juga menggelar Baksos (Bakti Sosial) Bukan Bansos (Bantuan Sosial),” ucap Royce Diana Sari.

Bakti sosial itu, tambah Ketua KPU, kami terjemahkan sebagai kegiatan menarik minat masyarakat dalam rangka bisa dan mau mengetahui di KPU Kota Pasuruan 27 November, akan ada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota juga Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Memang bakti sosial itu kami wujudkan dalam bentuk sembako (beras), karena kami berfikir dari sisi kemanfaatan,” tambah wanita berhijab ini.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Sidang ke Delapan Soal Sertifikat, ini Kata Kuasa Hukum Tergugat..!!

Alat sosialisasi yang bisa di lakukan KPU itu bermacam-macam, boleh banner, baliho, baju, kerudung dan kaos yang penting itu bisa di pertanggung jawabkan. Maka dari itu kami memilih sembako berupa beras 5 kg yang bisa kita bagikan kepada masyarakat.

“Semata mata kami melihat dari sisi manfaatnya yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, dengan harapan ketika masyarakat yang mendapatkan baksos dengan melihat cover pilkada mau memberikan hak suaranya 27 November mendatang,” imbuhnya.

Menurutnya, target partisipasi masyarakat dari KPU RI 76%, namun saat Pemilu 2024 kemarin jumlah partisipasi masyarakat Kota Pasuruan sebesar 86% lebih.

“Semoga Pilkada 27 November 2024, akan terulang kembali capaian partisipasi masyarakat,” tutur Royce Diana Sari.

Jurnalis : Mas.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!