Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kriminalitas Kota Batu Menurun, ini Kata Kapolres..!

Selasa, 29 Desember 2020 | 8:45 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Batu_Lumbung-berita.com
Jajaran Polres Batu giat Konfrensi Pers yang dihadiri beberap personil dan awak media di Mapolres Batu, Selasa (29/12/20).

Kriminalitas tahun 2020 menurun 2%. Angka yang cukup lumayan dari kasus kriminalitas di Kota Batu.

Ditahun 2019 saja Polres Batu menangani sekitar 288 kasus, kemudian di tahun 2020 sejumlah 283 kasus dengan prosentase 75% kasus yang terselesaikan.

Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK,.MH mengungkapkan bahwa kejahatan konvensional didominasi kasus Curat dan Curanmor sebanyak 89 kasus, pencurian 20 kasus.

Sementara penganiayaan anak 14 kasus, penganiayaan ringan 12 kasus.

Terkait kasus pelanggarana Lalu lintas kata Kapolres, di tahun 2020 ini ada sebanyak 190 kasus kecelakaan dengan korban meninggal 24 orang, luka berat 15 dan luka ringan sejumlah 205 orang.

“Angka ini mengalami penurunan 25,7 % dibanding tahun 2019 kemarin. Dengan TKP didominasi daerah rawan kecelakaan di wilayah barat Pujon, Kasembon, dan Ngantang, karena terkenal spot -spot rawan Laka disana,” Kata AKBP Catur C Wibowo SIK,.MH.

Baca Juga : klik disini  Kabiro Sampang Mengucapkan "Selamat Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 397"

Menurut Kapolres Batu, sebanyak 59 kasus ditahun 2019 telah diungkap oleh jajaran Unit Satresnarkoba, dan mengalami peningkatan penanganan kasus tersebut sebanyak 68 kasus dengan prosentase naik 19,64 %.

Hal tersebut diindikasikan masih banyak peredaran narkoba di area Batu. Dalam satu tahun terakhir ini 15 kasus miras telah berhasil diungkap dengan Barang Bukti (BB) miras dari berbagai merek.

“Untuk itu dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif akan dilakukan langkah langkah strategis,” Tambah Kapolres Batu.

Masih menurut Kapolres, jajarannya tetap perang terhadap narkoba dan peredaran miras ilegal di wilayah Kota Batu.

“Secara umum, situasi dan kondisi Kamtibmas di Kota Batu selama di tahun 2020 ini, dalam keadaan aman dan kondusif,” Tutupnya.

Jurnalis : Herlin.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!