Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kritik Jalan Berlubang, Komunitas ISG Bentangkan Spanduk dan Bagikan Takjil

Jumat, 22 Maret 2024 | 12:19 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Puluhan anggota komunitas Info Seputar Gempol (ISG), Jumat sore (22/3/2024) menggelar aksi damai di Jalan Gempol By Pass, tepatnya di Desa Legok, Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Aksi damai yang dikawal Polsek Gempol ini menuntut pemerintah daerah serius membenahi jalan By Pass. Terutama pada jalur Apolo-Nusadua.

“Tujuan kami agar ada perhatian serius dari pemda untuk membenahi jalan by pass ini,” tutur Ketua ISG Hadi Suar.

Berbeda dengan aksi pada 1 Juli 2022 lalu (mengecat lubang di jalan), aksi kali ini hanya menggelar spanduk berisi kritik kepada pemda dan bagi-bagi takjil.

Lalu, sambil membagikan takjil, puluhan anggota ISG mengimbau pengguna jalan untuk lebih berhati-hati ketika melintas di jalan By Pass.

“Fokus kami memang berbeda (dengan aksi Juli 2022), karena aksi ini sebetulnya mengingatkan kepada Pemda. Untuk tindak lanjutnya, kami sudah mengadukan surat ke Kementrian PUPR RI,” jelasnya.

Lewat aksi tersebut, pria kelahiran Sumatera Barat ini berharap pemda segera mengaspal ulang jalan By Pass. Bukan sekadar tambal sulam. Karena menurutnya, tambal sulam makin membuat permukaan jalan tak rata.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

“Kami inginnya pengaspalan total. Kalau tambal sulam, efeknya jalan jadi bergelombang dan berbahaya. Sudah banyak korban kecelakaan disebabkan jalan bergelombang,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!