Lumbung Berita
NEWS TICKER

KTS dan PPKM Mikro Dilaunching di Desa Manikrejo

Sabtu, 20 Februari 2021 | 10:21 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemerintah Desa Manikrejo bersama Kabagren Polresta Pasuruan dan Muspika Kecamatan Rejoso melaunching Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Mikro, Sabtu (20/02/2021).

Informasi yang berhasil awak media dapatkan, selama di lokasi, anggota Polresta Pasuruan beserta rombongan mengecek tempat isolasi dan menjelaskan cara penanganan kasus Covid-19.

Kabagren Polresta Pasuruan, Kompol Endri menyampaikan kegiatan ini untuk menindaklanjuti Inmendagri Nomor 3 tahun 2021.

“Mudah -mudahan adanya KTS serta PPKM mikro menambah kesadaran masyarakat tentang kebersihan serta selalu patuh Prokes untuk menekan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ditambahkan juga oleh Kepala Desa Manikrejo M. Nurkholis, pihaknya kini lebih siap dan matang menyambut program ini.

“Alhamdulillah program ini untuk menekan Covid-19. Kami pemerintah Manikrejo siap dan lebih matang lagi untuk program PPKM mikro. Kami sudah sediakan ruangan Isolasi sementara dengan didukung lumbung pangannya,” tuturnya.

Desa Manikrejo, sambungnya, saat ini berstatus zona hijau. Namun, ia menyatakan tak akan mengendurkan ikat pinggang terhadap kedisiplinan protokol kesehatan.

“Kami terus sosialisasikan bahayanya wabah penyakit ini. Kami juga akan selalu membangun dan memupuk kesadaran masyarakat untuk patuh tentang prokes,” tukas pria yang suka koleksi barang pusaka tersebut.

Baca Juga : klik disini  Amankan PAW, Kapolres Malang: Bersama-sama Jaga Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif

Selain di Desa Manikrejo, launching Kampung Tangguh Semeru dan PPKM Mikro juga merambah wilayah lain di Kecamatan Rejoso, seperti Desa Sambirejo, Segoropuro dan Rejoso Kidul.

Jurnalis : Zend.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!