Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kunjungi Pasuruan, Densus 88 Ajak Dai dan Khatib Cegah Radikalisme

Selasa, 18 Oktober 2022 | 5:54 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Upaya pencegahan meluasnya paham radikalisme terus dilakukan Polisi. Salah satu caranya lewat tatap muka bersama Dai dan Khatib.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit 1 Subdit Kontra Ideologi dan Intoleran Direktorat Pencegahan Densus 88 AT, AKBP Moh. Dofir di Gedung Hayam Wuruk, Kota Pasuruan, Senin (17/10/2022).

Di gedung ini, Dofir memberikan pemahaman tentang paham radikalisme dan cara mencegahnya kepada para Dai dan Khatib yang tersebar di Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa menyambung silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Pasuruan, serta para Dai dan Khatib,” ujarnya.

Di era sekarang, sambungnya, radikalisme tak melulu tersebar lewat transfer ilmu tatap muka. Radikalisme juga menyebar lewat media sosial yang notabene bisa diakses oleh siapapun.

“Kalau era saat ini, penyebaran radikalisme yang masif lewat medsos. Makanya kami mengajak semua untuk memberikan pengertian kepada jemaahnya agar menghindari paham ini,” terangnya.

Ia melanjutkan, saat ini wilayah yang rawan terhadap paham radikalisme ada dua. Yakni di wilayah Nusa Tenggara Barat dan juga beberapa wilayah di pulau Jawa.

Baca Juga : klik disini  BLT DD ke 3 Tahun 2021 Cair, ini kata Kades Arjosari..!

“Ini adalah upaya preventif dari Densus 88 AT dan dilakukan di Kabupaten dan Kota di Indonesia. Untuk Pasuruan, ini merupakan kegiatan yang ke- 20,” jelasnya.

Sebelum meninggalkan tempat, Perwira dengan pangkat dua melati di pundak ini mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi radikalisme. Karena dapat memecah belah negara dan masyarakat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar bisa lebih mengerti, dan bisa menolak faham radikal. Karena paham ini sangat merugikan orang lain dan dapat memecah belah persatuan,” pungkasnya.

Informasi yang Lumbung Berita dapatkan, selain dihadiri 100 Dai dan Khatib, acara ini juga didukung oleh jajaran dari Polres Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, dan Pemkab Pasuruan.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA