Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kunjungi Pengungsi, Andri Wahyudi Berharap Pemkab Gerak Lebih Cepat

Kamis, 4 Februari 2021 | 1:42 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi memberikan sedikit sentilan kepada Pemkab Pasuruan. Ia menginginkan gerak Pemkab Pasuruan lebih cepat saat menangani bencana.

Sentilan tersebut diutarakan Andri saat mengunjungi pengungsi korban banjir bandang di Dusun Kabunan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kamis (04/02/2021).

Gerak lebih cepat yang ia maksud salah satunya adalah menggandeng pihak ketiga dalam membantu korban bencana dan tidak hanya bergantung pada APBD.

Baca Juga : klik disini  Kepala UPT Pasar Rakyat Grati Lakukan Penataan dan Penertiban Pedagang Hewan

“Saya harapkan Pemda bisa gerak lebih cepat lah. Jadi tidak hanya nunggu dari APBD. Paling tidak bisa menggandeng dari pihak ketiga untuk bisa menyelamatkan dan memberikan kenyamanan bagi korban. Karena tidak hanya disini (Kepulungan), tetapi di Pandaan, Bangil, Beji semuanya terdampak,” terangnya.

Tak hanya beretorika belaka, Andri juga langsung mempraktekkan di lokasi kejadian. Siang tadi, Andri menggandeng komunitas Galena Rescue dalam membantu korban bencana banjir sungai Kambeng.

“Sekarang yang tak kalah pentingnya adalah kebutuhan jangka pendek. Yakni terkait dengan kebutuhan pokok di pengungsian. Alhamdulillah siang ini kita didampingi Kapolsek, pak Kades, juga teman-teman dari pihak ketiga, Galena, kita salurkan bantuan tersebut,” paparnya.

Selama di pengungsian, Andri bersama Galena Rescue juga mendengarkan keluhan pengungsi. Beberapa keluhan terkait kebutuhan wanita dan pakaian layak pakai dijanjikan dipenuhi secepatnya.

“Kebutuhan hari ini yang penting selain sembako adalah obat-obatan, selimut, pakaian dalam, popok, kebutuhan wanita dan pakaian yang layak pakai. Karena pakaian mereka banyak yang hanyut ataupun rusak. Kami akan penuhi itu,” tegasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Pembina Galena Rescue, Krisna membenarkan bahwa fokus komunitasnya adalah bantuan sosial untuk korban bencana alam.

“Galena rescue memang berfokus di bantuan sosial. Seperti di Sulawesi, kami sudah mendirikan dapur umum. Hari ini kami dengarkan kebutuhan pengungsi, besok kami akan kirim selimut, pampers, nasi bungkus dan kebutuhan pengungsi lainnya,” tukasnya.

Jurnalis : Indra.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!