Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kurang Konsentrasi, Dump Truck Jadi Pemicu Kecelakaan Karambol di Pandaan

Jumat, 25 Februari 2022 | 6:17 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Simpang Empat Patung Sapi di Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan kembali menjadi saksi bisu terjadi kecelakaan lalu lintas.

Yang terbaru, kecelakaan terjadi Jumat sore (25/02/2022) dengan melibatkan 5 kendaraan. Dump Truck Hino, Truk boks, Carry pikap, Suzuki APV, dan motor Yamaha Vixion.

Informasi yang diterima awak media, kecelakaan ini bermula ketika dump truck hino bernopol L 8121 UC yang dikemudikan Hendrik Setiawan (30) tersebut melaju dari arah Malang-Surabaya atau mengarah ke utara.

Sesampai di Simpang Empat Patung Sapi, lampu traffic light menyala merah. Hendrik Setiawan rupanya kurang berkonsentrasi hingga tak dapat menguasai kendaraannya.

Warga Dringu, Kabupaten Probolinggo ini menabrak Truk Boks bernopol L 9833 BE di lajur kanan. Tabrakan ini membuat Truk boks melaju sampai ke jalur berlawanan dan menabrak Suzuki APV bernopol N 1910 SI yang mengarah ke selatan.

Usai menabrak truk boks, dump truck terus melaju hingga menabrak carry pikap bernopol L 9517 VV. Pikap yang terdorong truk ini kemudian menyasak motor Yamaha Vixion N 6659 TDM.

Baca Juga : klik disini  Datangi Kejaksaan Negeri Pasuruan, ini Kata Beberapa LSM..!

Laju dump truck benar-benar berhenti setelah menyeret pikap sejauh sekitar 200 meter. Sampai-sampai posisi pikap melintang dengan bagian kabin menghadap ke timur.

Meski tabrakan beruntun, kecelakaan yang membuat macet sepanjang 1 km itu, tak membawa korban jiwa. Seluruh korban menderita luka-luka.

Diantaranya penumpang dump truck hino, Afendi (40) mengalami luka pada kepala dan siku. Kemudian penumpang Suzuki APV juga menderita kepala lecet. Mereka berdua dilarikan ke Puskesmas Pandaan.

Sedangkan bocah perempuan yang duduk di kursi penumpang Carry Pikap mengalami lecet pada tangan dan kaki. Bocah berusia 8 tahun ini langsung memilih pulang.

Korban yang cukup serius adalah pengendara Yamaha Vixion, Puji Atmojo (30). Warga Sukoreno, Prigen ini mengalami luka pada jari kelingking dan jari manis kaki kanan serta betis kiri. Ia dirujuk ke RS Sahabat Sukorejo.

Untuk sopir dump truck, carry pikap (Indra Cahyono, 17) dan Suzuki APV (Abaluds Mere, 47) tidak mengalami cedera apapun.

“Kecelakaan ini disebabkan pengendara dump truk kurang berkonsentrasi. Sehigga ia tidak dapat menguasai truknya,” terang Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Gatot Subroto.

Baca Juga : klik disini  Selamet Riyadi, Bakal Cakades Martopuro Bagi-Bagi Sembako dan Doa Bersama

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerusakan pada seluruh kendaraan yang terlibat. Yang paling parah adalah Yamaha Vixion. Motornya ringsek hampir tak berbentuk.

Petugas yang hadir selanjutnya mengevakuasi seluruh bangkai kendaraan dengan derek. Tak sampai dua jam, evakuasi rampung. Kemacetan pun berangsur-angsur normal.

“Total kerugian ditaksir mencapai Rp40 juta,” tutup perwira pertama berpangkat dua balok di pundak tersebut.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!