Lumbung Berita
NEWS TICKER

Lantik Dua Kawil, Didik Ingatkan Pendewasaan Politik

Kamis, 7 Desember 2023 | 1:11 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Momen pelantikan Kepala Wilayah Dusun Arcopodo dan Tamanan digunakan Kades Kepulungan, Didik Hartono untuk memberikan pesan penting terkait pemilu.

Dalam sambutannya di Balai Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis pagi (7/12/2023), Didik berpesan kepada dua kasun tersebut untuk lebih berhati-hati dalam menyikapi pemilu.

Menurutnya, Risa (Kasun Tamanan) dan Indra (Kasun Arcopodo) sudah bukan lagi warga biasa. Tentunya keberpihakan pada salah satu capres maupun parpol rawan menimbukan gesekan.

“Masing-masing berhak menentukan sikapnya. Namun, saya meminta untuk lebih hati-hati dalam mendukung capres maupun parpol. Utamakan kondusifitas lingkungan dulu,” paparnya.

Ia juga tak menampik dirinya punya dukungan dalam Pemilu 2024. Namun, sepanjang jabatan kades masih melekat, Didik lebih mengutamakan pelayanan kepada warga.

“Pendewasaan dalam berpolitik itu penting. Jangan sampai hak berpolitik lebih dominan daripada kewajiban melayani masyarakat,” tukasnya.

Hal senada diutarakan oleh Camat Gempol Komari. Menurut pria berkacamata ini tugas kasun mirip-mirip dengan kades. Yakni melayani masyarakat. Untuk itu ia mengingatkan agar menjaga sikap, ucapan, dan perilaku.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

“Anda sudah menjadi panutan dan tokoh masyarakat. Tolong dijaga dan disesuaikan ucapan, tingkah laku, maupun cara berpakaiannya. Bantu Pak Kades dalam menjaga ketenangan masyarakat,” pintanya. (adv)

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ