Lumbung Berita
NEWS TICKER

Lapas Ngawi Gelar Pelatihan Batik Cap

Kamis, 12 Oktober 2023 | 8:41 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

NGAWI -lumbung-berita.com

Lapas Ngawi, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan pelatihan batik cap. Pelatihan turut menggandeng dengan Ibu Muji Lestari (Owner Batik Alfando) dan Ibu Elok Fauziatunnisa selaku Kepala CV. SERENA.

Dengan diikuti sebanyak 20 orang WBP, kegiatan nampak berjalan lancar dengan antusias yang sangat baik dan bertempat di Aula BLK Lapas Ngawi. Kamis (12/10/2023).

Kegiatan pelatihan ini bertemakan “Wujudkan SDM WBP yang Unggul, Cerdas, Inovatif dan Kreatif guna bekal untuk bermasyarakat”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Lapas Ngawi, Gowim Mahali. Dalam sambutannya, Kalapas mengatakan untuk terus berlatih dan mengasah keahlian membuat pola dan membatik cap agar hasilnya semakin halus dan bervariatif.

“Ngawi itu terkenal dengan batik tulisnya, sehingga setelah batik cap ini perlu banyak variasi dan perlu banyak edukasi lagi untuk kita semua, supaya semakin baik proses batiknya”, ungkapnya.

Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan WBP Lapas Ngawi dapat mengembangkan diri dan berkreasi dalam membuat berbagai bentuk produk batik cap.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

Kegiatan pelatihan batik cap dilakukan dengan menggunakan beberapa pendekatan seperti melalui metode penjelasan materi, tanya jawab, demontrasi dan latihan atau prakek langsung.

Kegiatan dilakukan secara bertahap, mulai dari pengenalan alat dan media sampai pengaplikasian pada kain.

“Batik cap ini merupakan motif khas Lapas Ngawi dan bisa menjadi ciri khas dari Lapas Ngawi dibandingkan dengan batik lainnya” tutup Gowim Mahali.

Penerbit : red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!