Lumbung Berita
NEWS TICKER

Libur Akhir Pekan, Sunmori Menikmati Pemandangan Alam

Senin, 9 Januari 2023 | 2:36 am
Reporter: Ulum
Posted by: Redaksi

 

Malang_Lumbung-berita.com
Libur akhir pekan biasanya kerap dimanfaatkan para bikers untuk menikmati riding bersama komunitasnya, kegiatan ini sering disebut dengan Sunday Morning Ride (Sunmori). Idealnya, beberapa komunitas bikers kebanyakan sudah punya tujuan mau riding kemana saat Sunmori.

Kemana saja sih tujuan para bikers ini saat melakukan Sunmori? Menurut Eko Sabdianto, A.Md. Par, kebiasaan para bikers melakukan kegiatan Sunmori disamping refreshing juga untuk kumpul bersama komunitas, dengan membahas dan berdiskusi seputar motor yang dikendarainya dan tujuan ke depan.

“Ada beberapa destinasi favorit bagi para bikers saat melakukan Sunmori, seperti ke daerah Cangar, Desa Jurang Kuali, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Teman-teman biasanya setiap Minggu sekali selalu menuju ke Cangar. Selain udaranya sejuk, di tempat ini juga menawarkan venue pegunungan yang bisa dimanfaatkan untuk berswafoto,” kata Dian sapaan akrabnya kepada awak media, Minggu (8/1/2023).

Anggota NCC (Ngalam CBR Community) ini menambahkan, jika kebanyakan para bikers cenderung melakukan Sunmori biasanya ke tempat-tempat destinasi wisata.

“Kita biasanya memang sering Sunmori ke kawasan wisata alam. Karena selain menikmati hijaunya pemandangan alam sekaligus menghirup udara pagi pasti menyegarkan, setelah bosan dan penat akan kesibukan rutinitas keseharian. Jadi, kawasan wisata alam adalah tujuan paling asik bagi para bikers,” imbuhnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Top..!!! Satlantas Polres Pasuruan Berhasil Ungkap Kasus Tabrak Lari

Jurnalis ini juga menyebut, jika ada beberapa destinasi wisata alam yang jadi favorit bagi para bikers diantaranya kawasan daerah Bumiaji seperti Coban Talun, Cangar serta Arboretum.

“Tempat warung kopi di daerah Desa Jurang Kuali biasanya juga jadi lokasi favorit bagi para bikers saat riding bareng. Umumnya mereka ini hanya sekedar mencari lokasi yang dapat menampung untuk berkumpul bersama dengan berdiskusi, sekaligus menikmati kebersamaan sesama anggota komunitas dengan ngopi bareng,” ujarnya.

Namun yang tak kalah menarik, masih kata Dian, di sepanjang jalan yang dilaluinya di sisi kanan kiri sepanjang perjalanan banyak sekali tersaji berbagai jenis makanan kuliner yang patut dan layak untuk dicoba.

“Karena selain harganya tergolong murah juga rasanya enak. Selain itu, disini para bikers tak perlu kuatir jika kehabisan BBM saat Sunmori. Ya, sebab disini banyak sekali warga setempat yang berjualan BBM eceran dan juga sayur mayur dan buah-buahan seperti apel dan strawberry,” urainya.

Meski demikian, lanjut Dian, lokasi yang dimaksud tersebut pastinya menjadi jujugan atau lokasi yang paling digemari oleh para bikers kebanyakan untuk dikunjungi.

Baca Juga : klik disini 👇  Terkait Penculikan Anak, Kapolres Pasuruan, itu Hoaks

“Saat ini, di daerah (Cangar-red) memang sudah banyak lokasi kuliner yang menyajikan ragam makanan atau minuman yang dijamin bakal membuat kita pastinya ketagihan untuk mengunjunginya, terutama pada saat Sunmori,” pungkasnya.

Sementara itu, Sumiati (50) salah seorang pemilik warung di daerah Cangar mengaku terbantu sekali dengan banyaknya bikers yang lalu lalang saat Sunmori tersebut. Ya, betapa tidak, pasalnya mereka setelah Sunmori selalu mampir untuk makan dan minum di warungnya.

“Alhamdulilah mas kalau setiap hari Minggu warung saya selalu ramai tidak seperti hari-hari biasa yang sepi pembeli, karena pasti banyak anak-anak muda setelah Sunmori pasti makan dan minum di warung saya,” ungkap ibu dua anak ini sembari tersenyum senang.

Tak hanya membuka warung, wanita paruh baya ini juga mengaku juga berjualan BBM eceran, sayur mayur dan juga buah-buahan.

“Terus terang kami warga masyarakat disini sangat terbantu sekali, karena dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Cangar jualan saya selalu habis semua. Semoga dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, nantinya dapat meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat seperti saya ini,” tandasnya sembari melayani pembeli.

Baca Juga : klik disini 👇  Populer di Jombang, Seni Sandur Mulai Bangkit dari Tidur

Nah, itu tadi salah satu lokasi atau tempat tujuan para bikers saat melakukan Sunmori, sembari mengeksplor keindahan alam pegunungan. So…tunggu apalagi, buruan kunjungi Cangar hanya ada di Kota Wisata Batu.

Jurnalis : Lum-DN.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!