Lumbung Berita
NEWS TICKER

Lima Hari Tak Kelihatan, Warga Prigen Ditemukan Tak Bernyawa

Jumat, 9 Juni 2023 | 1:44 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Hidup seorang diri di salah satu kamar Villa Waru Sakti, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan membuat kematian Lie Le Kok tak diketahui warga.

Pria kelahiran 1952 itu ditemukan tak bernyawa pada Jumat siang (9/6/2023), usai lima hari tak kelihatan beraktivitas. Saat pertama ditemukan, jasad korban berada di kamar mandi.

Lie Le Kok atau yang lebih akrab disapa Yance ini tercatat sebagai warga Rekesan, Kelurahan Prigen. Korban tinggal di Lingkungan Taman Wisata sekitar setahun terakhir.

Salah satu anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Sochib (59), menjelaskan, korban diketahui sebagai jemaah gereja di Prigen.

Keseharian korban, menurut Sochib, biasanya menjadi sopir. Baik sopir freelance maupun pengantar jemaah gereja.

“Dulunya, Yance ini sopir pemilik villa ini. Kemudian si pemilik villa ini meninggal, Yance setahun terakhir tinggal di salah satu kamar ini. Sebelumnya, dia tinggal di Rekesan,” tuturnya.

Seperti halnya jemaah lain, Sochib pun tak menyangka Yance menghembuskan nafas terakhir seperti ini. Sebab semasa hidup, korban tak pernah mengeluh sakit apa pun.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

“Meski orangnya sudah berumur, tetapi orangnya lincah. Yance juga tak pernah mengeluh ataupun bercerita kalau dia punya riwayat penyakit,” jelasnya.

Jemaah gereja mulai curiga setelah korban abstain dalam peribadatan. Selama tiga kali pertemuan korban tak pernah hadir.

“Mulai Minggu tak datang di peribadatan. Lalu Selasa dan Kamis juga tak datang. Pak Pendeta lalu datang ke Villa ini untuk memantau kondisi korban,” paparnya.

Benar saja, ketika Pendeta mendatangi Villa, tercium bau tak sedap dari dalam kamar. Selain itu, banyak lalat berseliweran.

Temuan ini kemudian diteruskan ke Kelurahan dan Polsek Prigen. Unit Reskrim Polsek Prigen selanjutnya datang dan memastikan bahwa kondisi korban sudah tak bernyawa.

Lalu, dengan dibantu Tim Inafis Polres Pasuruan, korban dilarikan ke RS. Bhayangkara Porong, Sidoarjo untuk dilakukan visum. Rencananya, korban akan dimakamkan hari ini juga seusai dari rumah sakit.

“Diduga karena sakit. Karena di tubuhnya tidak ada tanda-tanda kekerasan. Keluarga korban di luar pulau sudah diberi tahu oleh rekan gereja korban. Rencananya, akan langsung dimakamkan,” tutup Kanitreskrim Polsek Prigen Ipda Zahari.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA