Lumbung Berita
NEWS TICKER

Limbah Meluber: Alasan PT Satoria, itu Kebocoran Pipa

Sabtu, 25 Juni 2022 | 1:36 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
untuk kesekian kalinya PT. Satoria di demo warga, kali ini Jumat (24/06/2022) perusahaan yang berada di Jl Raya Kejayan – Purwosari KM. 16, tepatnya Desa
Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, di demo warga,

Pasalnya, warga geram dengan adanya limbah perusahaan yang meluber ke sawah. “Sudah ke sekian kali mengalirnya limbah ini. Gak tau PT. Satoria ini Gimana cara mengelolah limbahnya. Kemarin sekitar Pukul 16:30 Wib limbahnya mengalir, kasian Warga,” ucap salah satu warga.

Sambil membentangkan poster bertuliskan bermacam kritikan, antara lain, “Sambisirah Darurat Limbah PT SatoriAsu Cok..Des, Matamu melek o Sawahku Rusak, PT. Satoria harus bertanggung jawab dengan Aliran limbah pabrik satoria membuat lahan dan sawah kami rusak. Pabrikmu gede tapi buwak Limbah sekarepan” yang dibawa warga.

Sekitar pukul 14.00 Wib dilakukan mediasi di balai Desa Sambisirah dengan dihadiri oleh Forkopimcam Wonorejo, HRD PT. Satoria, Kades dan perangkat desa serta warga.

menurut edy, disamping limbah yang mengalir ke sawah, terkadang tercium bau menyengat yang keluar dari dalam perusahaan.

Baca Juga : klik disini  Komunitas IPOK 87 Semakin Edan, Bagikan 500 Takjil dan Masker

“Pada saat tertentu ada bau tak sedap yang keluar dari perusahaan, bahkan kami juga sering komplain ke perusahaan namun tak pernah di gubris,” keluh perwakilan warga.

Dalam penyampaian dihadapan warga, HRD PT. Satoria, Diky, terkait adanya limbah yang mengalir hingga ke sawah warga dikarenakan adanya pipa yang bocor, sedangkan untuk menyelesaikan perkara bau menyengat dirinya juga masih mencarikan solusinya.

“Melubernya limbah tersebut dikarenakan adanya pipa pembuangan limbah yang bocor,” kata Diky.

Namun sayang, HRD PT. Satoria rupanya alergi kepada Wartawan. Pasalnya, saat di konfirmasi lebih lanjut, dirinya langsung kembali kedalam mobil seakan menghindari pertanyaan dari awak media.

Miris dan kurang profesional yang dilakukan HRD PT. Satoria, dengan menutupi kebobrokan perusahaannya.

Mediasi antara warga dengan PT. Satoria berjalan alot, hingga tidak ada kemufakatan dalam mediasi.

Bagaimana nasib warga Desa Sambisirah selanjutnya..???.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!