Lumbung Berita
NEWS TICKER

Longsor di Pecalukan Prigen Langsung Diperbaiki

Kamis, 9 Desember 2021 | 6:31 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemkab Pasuruan gerak cepat. Plengsengan yang ambrol di Lingkungan Genengsari, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, pada 22 November lalu, langsung diperbaiki.

Pantauan Lumbung Berita di lokasi pagi tadi (09/12/2021), para pekerja tampak mengerjakan perbaikan tersebut. Selama perbaikan, kendaraan roda empat dilarang melintas.

Lurah Pecalukan Sochibulbet menegaskan perbaikan awal menyasar saluran irigasi. Karena saat longsor terjadi, jatuhan material plengsengan memang cukup merusak irigasi.

“Setelah kejadian yang lalu kami langsung gerak cepat. Dari Pemkab Pasuruan sendiri juga langsung menindaklanjuti dengan perbaikan. Yang pertama perbaikan irigasi dulu. Setelah itu baru perbaikan plengsengan yang ambrol itu,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Ubet ini pantas ngebut dalam perbaikan tersebut. Pasalnya, jalan itu termasuk akses vital bagi warga Pecalukan.

Untuk pengguna roda dua, mungkin tak seberapa berdampak. Namun, bagi pengendara roda empat, efeknya begitu terasa karena harus rela memutar sejauh 7 km.

“Kami intens menyelesaikan jalan ini. Karena jalan tersebut termasuk jalan utama. Selama ini roda empat harus memutar cukup jauh. Saya dengar informasinya target penyelesaian proyek tersebut akhir bulan ini,” pungkasnya.

Baca Juga : klik disini  Jumat Barokah, Gus HAM Temui Partai Ummat Pasuruan

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!