Lumbung Berita
NEWS TICKER

LS di Bingungkan dengan Bantuan Presiden Melalui PNM Mekar

Senin, 11 Januari 2021 | 2:15 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

(Foto : Istimewa)

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Bantuan Presiden Usaha Mikro ( BPUM) bagi pengusaha kecil terdampak Covid-19 rupanya mendapat keluhan dari penerima. Salah satu keluhan datang dari LS, Warga Desa Karangjati, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Bermula pada saat dirinya yang pernah menjadi nasabah PNM Mekar, selaku Bank pengusul tersebut harus menerima bantuan 700ribu. Padahal bantuan UMKM dari BPUM seharusnya 2,4jt.

Kepada awak media, 5 Januari 2021 LS menyampaikan kalau dirinya kebingungan atas Bantuan Presiden Usaha Mikro yang menurutnya tidak sesuai.

”Iya mas hanya mendapatkan 700 ribu, dan yang 1,7juta di bawa Oknum pegawai PNM Mekar,” Ujar LS.

Dirinya juga pernah melakukan klarifikasi terhadap pihak PNM Mekar terkait adanya potongan tersebut, bahkan sempat merekam percakapan antara dirinya dan pihak PNM Mekar.

“Katanya sih buat talangan kelompok yang masih mempunyai tunggakan. Tapi saya sekarang sudah bukan nasabahnya lagi, apalagi untuk anggota kelompok saya sudah lunas,” Jelasnya.

Lebih miris lagi, LS pernah mendapat teguran dari pihak PNM Mekar.

Baca Juga : klik disini  Beberapa Pejabat Utama Hadiri Tahlil Mendiang Siti Aminah di Beji

“Intinya kamu diam dulu, dan jika kamu masih rame maka silahkan uang 700rb yang kamu terima untuk di kembalikan dan kami akan menyerahkan ke pihak Bank BNI,” Ucap LS menirukan Oknum Bank PNM Mekar.

Dikatakan LS, Pihak Bank PNM Mekar juga mengancam kalau pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak BNI, selaku penyalur dan instruksi dari BNI kalau ada kelompok yang bermasalah maka bantuan tersebut untuk di tarik.

Saat awak media konfirmasi ke Kantor Cabang Bank PNM Mekar yang berada di Dusun Curah Banyak, Desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo, namun kantor dalam keadaan tutup.

Selanjutnya awak media mencoba konfirmasi melalui WhatsApp (WA), namun hingga berita ini diterbitkan pada Senin (11/01/21) belum ada balasan dari pihak Bank PNM Mekar. (Bersambung).

Jurnali : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!