Lumbung Berita
NEWS TICKER

LSM Korak Indonesia Merespon Dugaan Limbah Milik Perusahaan Bukrim

Rabu, 15 Juni 2022 | 5:15 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Adanya dugaan aliran limbah (busa) di sungai Dusun Keputran, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari pada Sabtu 28 Mei 2022 mendapat respon dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan.

Dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Kepala DLH Kabupaten Pasuruan, Heru Farianto menyampaikan kalau dinasnya sudah mendatangi dan berkirim surat ke pihak perusahaan.

“Ya mas. Kemarin baru kirim surat mas,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rabu (15/06/2022).

Sementara itu HRD Perusahaan Bukrim, Suyudi, saat di konfirmasi Lumbung-berita.com melalui WhatsApp terkait limbah yang di duga dari perusahaannya, enggan berkomentar.

Adanya dugaan limbah dari Perusahaan Bukrim mendapat reaksi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Korak Indonesia), Sholikin.

Ia (Sholikin) menyayangkan adanya limbah yang mengalir di sungai warga Desa Bakalan, khususnya Dusun Keputran.

“Harusnya perusahaan profesional dalam menangani limbahnya, agar jangan sampai mengalir ke sungai yang di manfaatkan masyarakat. Kasian masyarakat,” ucap Sholikin.

Pria berdomisili di Kecamatan Purwosari ini mengharapkan, agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan bertindak tegas.

Baca Juga : klik disini  Satlantas Polresta Pasuruan Siapkan Minuman Probiotik Gratis

“DLH harus bertindak tegas, karena ini sering terjadi dengan alasan klasik,” tutup pria asal Kota Pasuruan.

Perlu di ketahui, aliran limbah diduga dari Perusahaan Bukrim mengalir di belakang perusahaan dan mengalir ke sungai milik warga Desa Bakalan. (Bersambung).

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!