Lumbung Berita
NEWS TICKER

Mahasiswa : GERAMPAS Lakukan Demo, ini Tuntutan Mereka..!

Kamis, 21 April 2022 | 7:42 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Setelah kemarin melakukan aksi depan DPRD Kota Pasuruan, kali ini ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi GERAMPAS “Gerakan Mahasiswa Rakyat Pasuruan”, menggelar aksi demo damai di depan kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (21/04/2022).

Tuntutan mereka yakni pemerintah dibawah pimpinan Jokowi – Ma’ruf untuk Meresuflle kabinet kerja yang bermasalah, sebagai upaya
meningkatkan stabilitas pemerintahan dan kepercayaan publik,

GERAMPAS juga menuntut adanya pengkajian ulang dan rasionalisasi pemindahan IKN, mendesak pemerintah untuk segera menangani kenaikan dan kelangkaan BBM dan bahan Pokok juga PPN.

Mereka juga mendesak pemerintah untuk segera menangani ancaman krisis iklim. Dalam aksinya para mahasiswa bergantian berorasi menyampaikan aspirasinya untuk di sampaikan ke DPRD Kabupaten Pasuruan agar di teruskan aspirasinya hingga DPR RI.

Meskipun keadaan sempat memanas, aksi yang dikawal ketat oleh aparat Kepolisian dan TNI berjalan aman.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, secara langsung menemui para mahasiswa. Dirinya mengatakan apa yang menjadi tuntutan Mahasiswa di Pasuruan ini akan segera di teruskan ke DPR Pusat

Baca Juga : klik disini  Heboh Minyak Goreng, Disperindag Pastikan Stok Aman

“Saya berterima kasih kepada seluruh mahasiswa, yang sudah menyampaikan aspirasinya dengan baik dan damai, serta apa yang menjadi tuntutan mereka akan segera saya kirim ke DPR pusat,” kata sapaan Mas Dion.

Sentara itu Zain, selaku Korlap aksi demo damai meminta agar DPRD Kabupaten Pasuruan segara menyampaikan semua tuntutan mahasiswa pada pemerintah pusat.

“Kami berharap aspirasi kami tersampaikan ke pusat,” tutup Zain.

Aksi demo damai GERAMPAS berjalan dengan tertib serta aman.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!