Lumbung Berita
NEWS TICKER

Main Harga Tanah Makam, Mantan Kades PAW Rejoso Kidul Jadi Tersangka

Kamis, 16 Maret 2023 | 4:23 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan lumbung-berita.com

Dugaan mark up atau menaikkan laporan harga beli dari semestinya atas harga tanah makam di desa Rejoso Kidul Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan, kini Kades yang menjabat PAW bernisial K ditetapkan sebagai tersangka dengan mengenakan rompi merah berbalut gen putih. Kamis (16/3/2023)

Sebagaimana dituturkan Agung Tri Radityo selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan.

“Dari laporan masyarakat status kades Rejoso yang inisialnya K,  awalnya tersangka berstatus saksi dan setelah dilakukan pemeriksaan statusnya berubah menjadi tersangka,” Ujarnya

Dengan penetapan tersangka selanjutnya penyidik menahan K selama 20 hari di Rumah Tahanan Bangil Kabupaten Pasuruan Karena sudah memenuhi syarat subjektif dan  obyektif.

Terkait tersangka saat menjabat sebagai Kades PAW, mendapatkan anggaran sebesar  250 juta untuk membeli tanah makam, namun K Hanya membelikan seharga Rp.50 juta.

 “Modus yang di lakukan K adalah me mark up harga terkait harga makam Desa SPJ nya 250 juta, K hanya membayar 50 juta,” Pungkasnya

Dengan penetapan mantan Kades PAW Desa Rejoso Kidul Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan masa jabatan tahun 2020  sampai 2021 sebagai tersangka keberadaannya telah berpindah tempat,  dari rumah dan kantornya di Rejoso Kidul kini harus mendekam di rutan Bangil.

Baca Juga : klik disini 👇  Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

Jurnalis : SA

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!