Lumbung Berita
NEWS TICKER

Maju Pemilu 2024, Nyai Abidah Bakal Fokus di Kesehatan Masyarakat

Selasa, 13 Juni 2023 | 10:42 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Menjelang pemilu legislatif 2024, putri sulung Anisah Syakur (DPR RI), Laili Abidah ikut mencalonkan dirinya sebagai Anggota DPRD Jatim. Ia akan berangkat dari Dapil VII, yaitu Blitar dan Tulungagung.

Ia akan mengusung visi mewujudkan cita-cita Kemerdekaan Republik Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, serta mewujudkan tatanan politik Nasional yang demokratis.

Sedangkan untuk misinya, yakni mengembangkan ekonomi rakyat UMKM, meningkatkan kualitas SDM, dan membangun budaya yang modern dan bermoral.

Perempuan cantik yang mengawali karir dari bidang Wedding Organizer ini mengaku terpanggil hatinya untuk mengabdi kepada masyarakat seusai menamatkan pendidikan S3 nya.

“Karir saya diawali dari bekerja di bidang entertainment WO (wedding organizer) yang saya marketing sendiri. Kemudian lulus S2 menjadi dosen. Lanjut ambil S3 Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Setelah lulus saya ingin berjuang yang lebih luas. Yakni harus lebih bermanfaat untuk masyarakat. Caranya, lewat politik praktis di PKB,” urainya.

Meski bukan berdomisili di Blitar, tetapi perempuan yang akrab disapa Nyai Abidah ini mengaku bahagia dengan respon masyarakat. Khususnya Muslimat NU di wilayah tersebut.

Baca Juga : klik disini 👇  Berkat Sampah, Randupitu Kembali Tuai Penghargaan

Sejalan dengan program dari muslimat NU PW Jatim, dirinya akan lebih fokus pada kesehatan masyarakat setempat. Khususnya pada ibu-ibu muslimat.

“Sebagai caleg dari PKB, kami berusaha agar program kesehatan muslimat bisa diimplementasikan. Harapannya, tumbuh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan pada diri ibu-ibu muslimat, yang mana rentan dengan beberapa penyakit,” ujarnya.

Selain itu, ia juga akan membantu terwujudnya layanan kesehatan bagi para manula di pusat binaan terpadu (Pusbindu).

Teknisnya dengan memberikan alat kesehatan pada Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) muslimat Blitar.

Program ini, sambungnya, juga akan berkolaborasi dengan muslimat yang sebagian besar sudah menjadi peserta BPJS.

“Program ini berkolaborasi dengan muslimat, dimana 60% diantaranya kepesertaan BPJS. Saya berharap dengan adanya klinik Abidah ini bisa memberi layanan kesehatan yang baik utamanya untuk anggota muslimat yang diawali dengan program muslimat Pusbindu,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!