Lumbung Berita
NEWS TICKER

Marak Berita Hoax Penculikan Anak, Anggota DPRD FPKB Angkat Bicara

Rabu, 8 Februari 2023 | 12:19 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan,lumbung-berita.com

Telah beredar video penangkapan seorang wanita, yang diduga melakukan pencurian cabai di kebun warga Dusun Genitri Desa Gunting Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Rabu, 8/2/2023.

Video yang disebarkan melalui media sosial tersebut seketika viral dan sontak menjadi perhatian banyak pihak, pasalnya video tersebut bernarasi berita penculikan anak.

Awak media Lumbung Berita yang menelusuri kabar tersebut, berhasil menghimpun keterangan dari Kapolsek Sukorejo AKP Saifudin S.pd, yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) terkait kebenaran video “penculikan anak” tersebut.

AKP Saifuddin, S.Pd. menjelaskan bahwa video penculikan yang beredar tersebut adalah hoax (berita bohong). Wanita yang di video tersebut bernama Alifatul Aliyah, warga Glagahsari yang telah mengambil cabai di kebun warga, ia mengalami depresi, namun Masalah ini telah diselesaikan secara kekeluargaan, tutup Kapolsek.

Tak jauh dari Balai Desa, awak media bertemu dengan Anggota DPRD FPKB Agus Suyanto S.E yang kebetulan bertamu kerumah Kades Gunting.

Agus Suyanto menuturkan pada awak media terkait dengan maraknya berita hoax penculikan anak di media sosial, jelas ini meresahkan masyarakat dan dapat mempengaruhi mental serta psikis anak-anak.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Pembunuhan di Mangkrengan Grati Pasuruan Terkuak, ini Motifnya.!!

Anggota Dewan (F-PKB) tersebut juga mengingatkan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Pengguna smartphone harus cerdas dalam bermedia sosial, jangan membuat dan menyebarkan berita-berita hoak, karena perbuatan tersebut perbuatan melawan hukum, pelanggaran Undang – Undang ITE, tegasnya. (Masroji)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!