Lumbung Berita
NEWS TICKER

Mas Dion ikut Pawai Ta’aruf dan Gerak Jalan di Grati

Selasa, 15 Agustus 2023 | 6:55 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pawai Taaruf dan Gerak Jalan digelar Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Grati pada Ahad dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan pada Minggu 13 Agustus 2023.

Gerak Jalan ini rangkaian dari Gebyar Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah dengan diikuti 10 Ribu peserta Pawai Taaruf, 61 Lembaga Madrasah Diniyah (Madin) yang tersebar di Kecamatan Grati.

Pukul 07.00 WIB peserta pawai diberangkatkan di tandai dengan pembukaan oleh Sudiono Fauzan. Start diawali di kantor Kecamatan Grati, peserta melakukan gerak jalan sepanjang 2 KM serta finish di Lapangan Trewung Grati.

Tampak Sudiono Fauzan atau yang akrab dipanggil Mas Dion ikut berjalan kaki melebur, bersorak yel -yel dengan peserta Pawai Taaruf.

Disepanjang jalan Mas Dion juga menyapa dan melayani dengan ramah masyarakat yang berebut untuk foto selfi, terutama dari kalangan emak emak.

Setiba di lokasi finish dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba dan pembagian door prize. Dalam hal ini Mas Dion mengapresiasi kekompakan panitia serta mensupport dana operasional panitia sebesar 5jt rupiah serta 10 buah magicom untuk door prize.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

Dalam sambutannya, Mas Dion mengapresiasi peran lembaga Madin, Ustad dan Ustadzah dalam menanamkan serta mendidik akidah, akhlaq bagi bibit generasi bangsa yang mendatang.

“Madrasah diniyah adalah tempat untuk mengkader dan mencetak anak anak hebat, berguna bagi bangsa dan negara,” katanya, Selasa (15/08/2023).

Ia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menitipkan anaknya pada Madrasah Diniyah.

“Mudah mudahan anak kita semua diberikan ilmu yang manfaat dan barokah, menjadi anak sholeh dan sholehah bermanfaat untuk kita semua khususnya untuk Kabupaten Pasuruan,” tambahnya.

Diakhir sambutan, Sekretaris DPC PKB yang juga jebolan pesantren ini memohon doa restu kepada para peserta, Wali Santri dan tamu undangan untuk kelancaran dalam proses maju Bupati di Pilkada 2024 ke depan.

Pawai Taaruf dan Gerak Jalan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Grati berjalan penuh khidmad, dengan kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan (Mas Dion).

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!