Lumbung Berita
NEWS TICKER

Mas Dion Sidak Dua Titik ke Disnaker, Soal Pelatihan Kerja

Rabu, 16 Desember 2020 | 6:41 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan sidak ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan bagi pencari kerja, di Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan pada, Senin (15/12/20).

Diketahui, Mas Dion (Panggilannya) Sidak (Sidang Mendadak) di dua titik, Desa Pekoren dan Desa Oro-oro Ombo Kulon.

Kedatangan orang nomor satu di DPRD Kabupaten Pasuruan ini untuk melihat perkembangan dan peningkatan proses pelatihan, yang diselenggarahkan oleh Disnaker Kabupaten Pasuruan.

Di lokasi tersebut, para peserta yang notabene kalangan Ibu-ibu tampak gembira, dengan wajah antusias mengikuti pelatihan kejuruan keterampilan menjahit.

Kegiatan pelatihan kerja ini dilaksanakan dengan metode berbasis Mobile Training Unit (MTU), atau yang di maksud ialah, petugas dari Disnaker mengirimkan perlengkapan alat, serta pelatih atau pengajar langsung ke desa tersebut.

Saiful Ahyat, Kasi pelatihan dari Disnaker saat di wawancarai oleh awak media menuturkan, kalau biasanya pelatihan kerja secara langsung dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK), yang mana, untuk mempermudah jangkauan para Ibu-ibu yang tidak mungkin bolak-balik ke BLK.

Baca Juga : klik disini  Jelang Idul Fitri, Kecamatan Purwosari ada Pasar Murah

“Hal ini atas dasar pertimbangan dan usulan ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, maka dari situlah Disnaker Kabupaten Pasuruan mempunyai gagasan dengan melalui terobosan baru, yakni menggunakan MTU,” Jelas Saiful Ahyat.

Kepada awak media Mas Dion menerangkan, ia berharap pada Output dari pelatihan ini dapat mampu mengisi lowongan kerja yang ada di industrian Kabupaten Pasuruan, juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru atau sendiri. Setidaknya melalui pelatihan ini, dapat membantu meningkatkan dangan memenuhi dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Mas Dion berkomitmen, untuk meningkatkan SDM melalui pelatihan, workshop dan lain-lainnya.

“Bahwa kita akan usulkan dan siapkan Program-program untuk meningkatkan SDM masyarakat, sesuai dengan aspirasi yang kita dapat di momen jarring aspirasi,” Kata Mas Dion.

Ini adalah komitmen kita, bahwa pembangunan bukan hanya fisik saja, namun juga dalam hal peningkatan SDM yang bisa menopang perekonomian keluarga,” Pungkas Politisi nyentrik PKB yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dua periode.

Jurnalis : Yudha

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!