Lumbung Berita
NEWS TICKER

Masyarakat Anti Korupsi Anggaran Rakyat (MAKAR) Melaporkan Adanya Dugaan Penyelewengan di program Kopi Kapiten Ke Kejaksaan Negeri Bangil

Kamis, 14 Maret 2024 | 3:45 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan –lumbung-berita.com  Sejumlah LSM yang tergabung dalam Masyarakat Anti Korupsi Anggaran Rakyat (MAKAR) mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (13/3/2024). Kedatangan mereka di korps Adhyaksa melaporkan adanya dugaan penyelewengan di program Kopi Kapiten.

Tidak hanya itu, mereka juga menuding banyak pihak disinyalir terlibat pada program tersebut. 

“Ada indikasi melawan hukum pada program kopi kapiten. Salah satunya penerimaan dana hibah yang setiap tahunnya rutin diterima oleh salah satu kelompok petani kopi tertentu,” ungkap Lujeng Sudarto koordinator MAKAR saat resmi melaporkan Kapiten ke Kejari.

“Penerimaan hibah rutin setiap tahunnya oleh salah satu kelompok petani kopi tertentu, hal ini tentunya melanggar Undang-Undang. Ini bisa sebagai pintu masuk penyidik kejaksaan untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus itu,” imbuhnya.

Ia pastikan, laporan ini tidak ada kaitannya dengan pembentukan panitia khusus (Pansus) yang dibentuk oleh DPRD Kabupaten Pasuruan beberapa hari lalu. “Tidak ada urusannya dengan pansus dewan. Yang jelas penegakan hukum dan penyelamatan uang negara itu terpenting untuk diusut,” ujarnya.

Dan semua berkas-berkas terkait DPA program Kapiten sudah kami serahkan ke pihak Kejaksaan.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

Sementara itu, Agung Tri Radityo, Kasi Intel Kejari Bangil, Kabupaten Pasuruan berjanji akan menindaklanjuti laporan dari Gabungan LSM di Kabupaten Pasuruan.

“Data dari teman-teman kita terima. Selanjutnya akan kita pelajari dulu,” singkatnya. (din)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!