Lumbung Berita
NEWS TICKER

Mau Jadi PJ Bupati Pasuruan.?, ini penjelasan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan

Rabu, 26 Juli 2023 | 1:39 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pasca akan berakhirnya jabatan Bupati Pasuruan September 2023 mendatang, menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat tentang siapa yang akan mengantikan pimpinan di Kabupaten Pasuruan membuat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan buka suara, Selasa (25/7/2023).

Ditemui di ruang kerjanya, sapaan Mas Dion menjelaskan bahwa dirinya selaku ketua DPR telah berkonsultasi dengan Biro Pemerintahan Pemprov Jatim setelah menerima surat dari Kemendagri. yang mana beberapa poin dalam surat tersebut ialah, agar dirinya selaku pimpinan DPR segera mengusulkan 3 (tiga) nama sebagai calon Pj Bupati sampai batas waktu 9 (sembilan) Agustus 2023.

“Yang bisa diusulkan kalau dari daerah adalah JPT (Jabatan Pimpinan Tertinggi) pratama atau Eselon II seperti Sekda, Kepala OPD, Sekwan, Staf Ahli,” kata Mas Dion.

Pria berkacamata ini juga menambahkan, bila masyarakat, LSM, Ormas punya kandidat sendiri, agar nantinya bisa mengusulkan melalui fraksi yang ada di DPR, karena di internal sudah sepakat dengan ketua fraksi untuk masing-masing mengusulkan kandidat.

Apabila lebih dari 3 calon, maka pimpinan DPR akan menyederhanakannya sampai menjadi 3 nama yang akan diusulkan ke Mendagri melalui Gubernur.

“Nantinya masing masing fraksi bisa mengusulkan nama nama kandidat, misalkan 7 fraksi semua mengusulkan nama, ya pimpinan DPR yang akan memutuskan agar mengerucut ke 3 namanya siapa saja, usulan dari ketua fraksi paling lambat sampai 31 Juli 2023,” jelas Mas Dion.

Baca Juga : klik disini 👇  Pihak RSUD Grati Tepis Melakukan "Malpraktek" Atas Meninggalnya Balita 1 Tahun

Namun, untuk siapa yang akan jadi PJ Bupati Pasuruan itu tergantung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memutuskan, karena dirinya hanya bisa mengusulkan.

Harapan masyarakat, yang menjadi PJ Bupati Pasuruan adalah sosok yang dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik, serta memiliki kecakapan dan kemampuan dalam mengolah birokrasi, melayani masyarakat dengan cepat baik dan ramah.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!