Lumbung Berita
NEWS TICKER

Mayday di Pasuruan Diperingati secara Virtual

Sabtu, 1 Mei 2021 | 4:03 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Forkopimda Kabupaten Pasuruan memperingati Hari Buruh Internasioal dengan menggelar istigasah secara virtual di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Sabtu (01/05/2021).

Informasi yang diterima Lumbung Berita, Istigasah yang dipimpin langsung oleh Bupati Pasuruan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan, Kapolres Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Wakapolres Pasuruan Kota dan para ulama.

Selain itu, ada juga perwakilan dari beberapa buruh di wilayah Pasuruan dan para anak yatim piatu.

Peringatan Hari Buruh (mayday) menurut Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf rutin dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Pasuruan. Hanya saja tahun ini dengan format yang berbeda.

“Kegiatan Mayday ini kita peringati rutin. Alhamdulillah untuk tahun ini, kita peringati dengan cara virtual. Karena memang masih dalam masa pandemi,” tuturnya.

Pria asal Purwosari ini mengapresiasi inisiatif buruh yang menggelar perayaan Mayday dengan istigasah secara virtual. Ia juga menegaskan, meski secara virtual tapi tak mengurangi nilai Hari Buruh itu sendiri.

“Kita apresiasi serikat pekerja dan buruh dengan inisiatifnya mengadakan kegiatan istigasah doa bersama untuk kesejahteraan para buruh dan para pejuang buruh yang sudah almarhum,” terangnya.

Baca Juga : klik disini  Kapolres Pasuruan gelar Diagram di Kecamatan Puspo

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini menyatakan, Pemkab Pasuruan selalu mendukung dan menghormati perjuangan buruh.

“Berkaitan dengan perjuangan-perjuangan dan hak-hak buruh, kita selalu hormati sepanjang perjuangan itu disampaikan dengan cara santun,” ujarnya.

Ia juga menyinggung mengenai hak-hak buruh yang belum diberikan. Pemkab Pasuruan, sambungnya, bergerak mengambil sikap atas kebijakan pemerintah pusat.

“Jadi kalau ada yang belum menerima hak nya, kita akan coba usahakan sesuai ketentuan undang-undang yang sudah diterapkan,” tukasnya.

Yang jelas Pemkab Pasuruan, sebutnya, tak akan tinggal diam dengan kondisi buruh di Kabupaten Pasuruan.

“Kita lihat implementasinya. Tujuan Pemerintah sama sebenarnya. Yakni ingin menyejahterahkan masyarakat,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu juga diadakan pembagian doorprise kepada para buruh dan pemberian santunan untuk anak yatim piatu.

Jurnalis : Sam – Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!